Bontang (ANTARA Kaltim) - Pawai Ta'aruf menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriyah di Kota Bontang, Selasa (13/10), berlangsung meriah dengan diikuti sekitar 15 ribu warga.

Acara pawai dimulai dari halaman Masjid Agung Al-Hijrah Tanjung Laut menuju panggung kehormatan di Arena MTQ Jalan Parikesit Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, sejauh 4 kilometer, melibatkan pelajar SD hingga SMA, organisasi keagamaan, majelis taklim, serta perwakilan seluruh SKPD,

Di akhir acara pawai, Wali Kota Adi Darma dan istrinya Hj Najirah didampingi Wakil Wali Kota Isro Umarghani juga bersama istrinya Hj Aini Rochmah serta Sekkota HM Syirajudin secara bergantian melakukan pengundian hadiah yang telah disediakan panitia pelaksana pawai.

Wali Kota Adi Darma mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1437 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kota Bontang dan berharap momentum ini semakin meningkatkan semangat, sehingga ke depan seluruh warga Kota Taman semakin maju, sukses, sejahtera, berbudi luhur, dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Melalui tahun baru Islam ini, mari tingkatkan semangat, eratkan persatuan guna bersama-sama pembangun Kota Bontang sehingga Bontang kedepan akan semakin baik, maju dan masyarakatnya  semakin sejahtera dan berbudi luhur," ujarnya.

Wali kota menyampaikan sebagai Kota Taman (Tertib, Agamis, Mandiri, Aman dan Nyaman), pemerintah dan masyarakat Bontang harus bersatu dan bersama-sama mewujudkan visi kota, yaitu mewujudkan masyarakat yang berbudi luhur, maju, adil dan sejahtera.

Pada usia Kota Bontang yang telah memasuki 16 tahun, telah banyak perubahan dan kemajuan pembangunan yang dirasakan masyarakat Kota Bontang.

"Saya juga mengajak dan mengundang seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang untuk bersama-sama memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang dalam memeriahkan HUT ke-16 Kota Bontang," katanya.

Beberapa kegiatan itu antara lain Bontang City Expo, Bontang City Carnaval dan panggung hiburan rakyat pada 18 Oktober yang akan dimeriahkan grup band Wali serta beberapa artis ibukota lainnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015