Penajam (ANTARA Kaltim) - Lima pengemudi kendaraan umum teladan akan mewakilik Kabupaten Penajam Paser Utara pada pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) tingkat Provinsi Kaltim.
     
Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishubbudpar dan Kominfo Penajam Paser Utara, Buhadi, saat dihubungi di Penajam, Sabtu mengatakan, kelima orang pengemudi kendaraan umum teladan tersebut layak mewakili daerah itu karena berhasil terpilih menjadi pengendara teladan pada pemilihan AKUT tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Dishubbudpar dan Kominfo bekerja sama dengan Satuan Lalulintas Polres dan Jasa Raharja telah menggelar pemilihan AKUT tingkat kabupaten beberapa waktu yang lalu," katanya.

"Pelaku jasa tranportasi itu dinilai telah bekerja dengan baik dan menjunjung etika profesi selama memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Buhadi.

Kelima pengemudi kendaraan umum yang terpilih tersebut tambahnya, telah dibekali pengetahuan teekait keselamatan lalu lintas sehingga diharapkan kelima pengemudi kendaraan umum tersebut dapat membawa perubahan serta meningkatkan kedisiplinan lalu lintas dan angkutan umum.

"Kami akan mengirim kelima pengemudi teladan yang telah dibekali tentang keselamatan lalu lintas itu ke provinsi pada 26 Agustus 2015," ujar Buhadi. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015