Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi telah mendekati dua koalisi partai politik untuk rencana pencalonan kembali sebagai bakal calon wali kota periode 2016-2021 pada pemilihan kepada daerah 2015.

Ditemui di Balikpapan, Rabu, Rizal Effendi mengatakan dua koalisi parpol yang telah didatanginya adalah koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)-Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Hal tersebut dilakukan Rizal dalam rangka mencari "perahu" untuk Pilkada Kota Balikpapan yang digelar pada 9 Desember 2015.

"Namun, saya lebih intensif berhubungan dengan dua koalisi tersebut. Partai Hanura akan bertemu, tapi saya masih sibuk, jadi belum ketemu," katanya.

Rizal Effendi saat ini merupakan kader dari Partai Golongan Karya (Golkar), namun partai berlambang pohon beringin tersebut belum menentukan pasangan bacawali dan bacawawali yang bakal diusung dalam pilkada.

"Saya belum dapat kabar dari Golkar, karena situasi Golkar di pusat masih belum menentu juga," tambahnya.

Untuk menjadi bacawali Balikpapan, Rizal Effendi sudah mengambil formulir pendaftaran ke semua parpol dan sekaligus mengembalikan berkasnya, di antaranya Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, Nasdem dan Gerindra.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa nama yang telah mendaftar untuk bacawali-bacawawali melalui beberapa parpol, antara lain Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang dan pengusaha muda Rahmad Mas`ud. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015