Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Tuan rumah tim putri Jakarta Pertamina Energi mengawali laga pembuka kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2015 melawan Manokwari Valeria Papua Barat di Gedung Pertemuan dan Olah Raga Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (6/2).

"Anak-anak sudah siap tempur dan persiapan mereka sudah matang," kata Chef of Mission tim Jakarta Pertamina Energi Sutrisno dalam jumpa pers Balikpapan, Kamis.

Menurut Sutrisno, Manokwari Valeria bukan lawan yang enteng, tetapi pihaknya optimistis timnya bisa merebut poin penuh di pertandingan pertama dan di kandang sendiri.

"Saya optimistis setelah melihat persiapan anak-anak. Mental juara mereka kian tebal," tambah Sutrisno.

Pertemuan Jakarta Pertamina Energi melawan Manokwari Valeria Papua Barat merupakan ulangan partai final Proliga 2014 di GOR Among Raga, Yogyakarta, yang dimenangkan Pertamina Energi dengan skor 3-0.

Dengan materi pemain yang tidak jauh berbeda dari musim lalu, Amalia Fajrina Nabila dan kawan-kawan diprediksi mampu mengatasi perlawanan Valeria.

Akan tetapi, kapten tim putri Manokwari Valeria, Aliga Rumbaku, mengatakan timnya siap memberikan perlawanan kepada Pertamina Energi dan membalas kekalahan pada pertemuan final musim sebelumnya.

"Kami akan beri perlawanan maksimal," kata Aliga.

Pada Proliga musim 2015, Amalia Fajrina Nabila dan kawan-kawan kembali ditarget menjadi juara, sehingga persiapan intensif sudah dilakukan sejak 3 November 2014 dengan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Selain itu, Pertamina Energi juga mendatangkan dua pemain asal Thailand yakni Kuttika Kaupin dan Malika Kanthong untuk melengkapi para pemain-pemain timnasnya.

"Kami sudah datang di Balikpapan pada 2 Februari lalu, setelah menyelesaikan persiapan di Simprug pada 30 Januari. Anak-anak sudah coba lapangan di Dome dan setiap hari berlatih menjaga kondisi di Banua Patra," ujar Sutrisno.(*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015