Ketua DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri mengatakan Presiden Prabowo Subiyanto dalam memilih ​​para Menteri Kabinet Merah Putih dan para wakil Menteri pasti memilih yang terbaik. 

"Saya tidak melihat secara gamblang siapa saja, tapi harapan saya mudah-mudahan ini adalah pilihan yang terbaik dari Presiden Prabowo Subiyanto," katanya di Balikpapan, Senin (21/10).

Menurutnya, pemilihan para menteri tentu berdasarkan visi misi serta program dari Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Gibran.

Terlebih lagi mereka mengusung konsep melanjutkan program dari pemimpin negara sebelumnya.

 Alwi menilai, di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo sudah cukup sukses untuk membangun Indonesia dan yang terpenting adalah pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dilanjutkan.

Dia juga menuturkan dalam pelantikan para menteri  beberapa waktu lalu Presiden Prabowo  dalam pidatonya tidak ada menyinggung pembangunan IKN.

"Tapi kami berfikir positif saja, karena beliau ikhlas untuk rakyat dan sangat bersemangat untuk mensejahterakan rakyat sehingga tidak ada menyinggung IKN," tegas Alwi.

Fraksi partai Golkar itu mengemukakan, pembangunan IKN ini sangat berdampak pada Kota Balikpapan dan sudah bisa dirasakan salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat.

"Sisi positifnya adalah Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Balikpapan hidup dan terus berkembang, contohnya perhotelan yang selalu meningkat kamar hunian, meski demikian ada hal yang menjadi pekerjaan rumah yaitu terjadi kemacetan arus lalu lintas yang harus segera di atasi," kata Alwi. (Adv).
 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024