Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah membuka pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), dengan jumlah 4.303 formasi secara khusus bagi para tenaga honorer di daerah setempat.

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 sampai 20 Oktober 2024, melalui portal SSCASN dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kutim Misliansyah, di Samarinda, Jum’at.

Ia menyampaikan segala bentuk pendaftaran dan seleksi PPPK tahun anggaran 2024 akan dilakukan secara daring. Namun BKPSDM tetap memantau secara intensif segala proses yang berlangsung.

Sebanyak 4.303 formasi yang disiapkan tersebut, merupakan komitmen pemerintah dalam mengangkat seluruh tenaga honorer yang ada di Kutai Timur menjadi PPPK.

“jumlah honorer kita sesuai dengan formasi. Ini dilakukan karena anggaran untuk gaji dan tunjangan mereka telah dihitung dan dianggap mencukupi oleh Pemkab Kutim,” katanya.

 Ia menilai proses pendaftaran ini sebagai kesempatan emas yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh tenaga honorer.

Menurutnya keberhasilan tenaga honorer Kutim untuk lolos menjadi PPPK sepenuhnya berada di tangan mereka.

“Pastikan semua data diisi dengan benar. Data yang sudah disimpan tidak dapat diperbaiki lagi. Jika terjadi kesalahan, honorer yang mendaftar bisa gagal menjadi PPPK dan kehilangan kesempatan untuk mengikuti seleksi,” katanya.

 Misliansyah  menyarankan agar tenaga honorer mendaftar formasi di instansi mereka masing-masing. Meskipun sistem memungkinkan pendaftar untuk mendaftar di instansi lain.
 

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024