Anggota DPRD Balikpapan dari fraksi partai PKS Daerah Pilih (Dapil) Balikpapan Lim Rahman menyebut bahwa dunia pendidikan di Kota Balikpapan berkembangan cukup  signifikan dalam tiga tahun terakhir.

"Saya lihat saat ini dunia pendidikan di Kota Balikpapan sudah semakin baik, dimana program-program pemerintah sangat mendukung peningkatan kualitas pendidikan," katanya, di Balikpapan, Senin (30/9).

Ia mengatakan hal itu bisa dilihat dari prestasi Kota Balikpapan, salah satunya adalah Kota Balikpapan mendapatkan penghargaan dari Kaltim Education Award 2024 yang diterima  Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud beberapa waktu lalu. Rahmad Mas'ud, mendapatkan penghargaan kategori kepala daerah yang dinilai berjasa di bidang pendidikan.

Menurutnya, dari segi penyediaan fasilitas pendidikan, Balikpapan sudah sangat layak, dimana perkembangan infrastruktur sekolah di Balikpapan dalam beberapa tahun terakhir cukup baik dengan penambahan beberapa gedung sekolah baik di tingkat SD maupun SMP.

"Dalam tiga tahun terakhir, saya menilai ada peningkatan fisik gedung sekolah. Sekolah-sekolah terpadu mulai banyak bermunculan, dan pihak swasta semakin baik dalam mendukung sektor pendidikan," jelasnya.

Ia mengungkapkan  yang perlu ditingkatkan adalah bagaimana cara membina Sumber Daya Manusia (SDM). Pendidikan yang kuat dimulai dari menciptakan SDM yang berkualitas.

"Itu menjadi kunci keberhasilan pembangunan di Kota Balikpapan," tegasnya.

Lim Rahman mengaku bahwa dirinya sebelum menjadi anggota DPRD Balikpapan pernah berprofesi sebagai guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Pengembangan SDM dari tingkat PAUD, karena jika pendidikan anak usia dini kuat, maka kualitas manusianya juga akan baik," katanya.

Oleh karena itu ia berkomitmen akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama dalam bidang kesejahteraan, infrastruktur, dan pendidikan.

Untuk diketahui, Lim Rahman adalah  sebelumnya seorang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang menjadi politisi dari partai PKS  asal daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Tengah setelah mengumpulkan suara sebanyak 1.714  suara pada Pemilu 14 Februari lalu.

Lim Rahman  resmi dilantik sebagai anggota DPRD Balikpapan periode 2024-2029 pada 26 Agustus lalu. Ia mengikuti jejak suaminya La Ode Natsir. yang kini  menjadi anggota DPRD Provinsi Kaltim. (Adv)

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024