Unit Usaha Syariah PT CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menghadirkan puluhan agen perjalanan haji dan umrah dalam Haji and Umrah Expo di Plaza Balikpapan pada Jumat-Minggu, 27-29 September 2024.

“Bapak-Ibu yang sedang merencanakan untuk berhaji, atau umrah terutama, bisa datang ke Plaza Balikpapan bertemu teman-teman penyelenggara perjalanan haji dan umrah. Saya yakin mereka bisa memberikan layanan terbaik bagi Bapak-Ibu,” kata Kepala Cabang Area Kalimantan CIMB Niaga Heny Susetyorini, di Balikpapan Sabtu.

Kesempatan pameran ini, ditawarkan berbagai promosi atau potongan harga, atau tambahan fasilitas untuk perjalanan haji dan umrah. Ada pula ditawarkan perjalanan selain ke Tanah Suci seperti perjalanan ziarah ke tempat-tempat para wali penyebar agama Islam. Untuk memeriahkan pameran, juga ada acara penampilan kesenian hadrah, tari tradisional, juga musik.

“Kami sebagai yang mau berangkat umrah yang senang ada banyak tawaran untuk dipilih seperti ini,” kata Jumarni, warga Batu Ampar, yang sedang memilih-milih mau ikut agen perjalanan yang mana untuk berangkat ke Tanah Suci.

Dengan banyak pilihan, kata Bu Jumarni yang sehari-harinya punya warung nasi pecel itu, konsumen diuntungkan.

“Harga biasanya bisa ditawar kurang, fasilitas bisa ditawar lebih,” senyum Bu Jumarni . Saat ini rata-rata paket perjalanan umrah ditawarkan pada harga Rp35 juta per orang. Nilai itu meliputi harga tiket pesawat Balikpapan-Arab Saudi pergi pulang, penginapan, dan makan. Sering termasuk juga berbagai perlengkapan seperti koper dan seragam.

Setiap tahun dari Balikpapan terbang ke Tanah Suci ratusan orang untuk berumrah, selain 560an jamaah calon haji yang berangkat dengan pengaturan dan fasilitas langsung dari pemerintah.

Pada 2023 lampau, ratusan orang dari Balikpapan tersebut adalah bagian dari 1,5 juta jamaah umrah dari Indonesia. Pada 2024 ini, diketahui Badan Pariwisata Arab Saudi menargetkan dua juta jamaah umrah dari Indonesia. 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024