Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Agus Hari Kesuma menekankan kepada para ASN, pejabat eselon II dan III pentingnya netralitas bagi aparatur sipil negara (ASN) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Netralitas ASN ini menjadi salah satu prioritas saya karena memang ada aturannya. Kalau sudah netralitas itu NKRI harga mati,” ucap Agus Hari Kesuma, di Sangatta, Jum’at.

Ia mengatakan netralitas sebagai ASN dalam Pilkada sangat penting,untuk menjaga integritas demokrasi dan profesionalisme dalam pelayanan publik.

“Yang jelas saya ditugaskan oleh pemerintah pusat dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, memelihara ketertiban dan ketentraman serta memfasilitasi Pilkada dan netralitas ASN,” tuturnya.

Selain menjaga netralitas ASN, tugas Pjs Bupati Kutim juga memastikan kinerja pelayanan pemerintah berjalan lancar dan baik.

Dia berharap para pegawai dapat tetap fokus dalam menjalankan pelayanan publik.

“Kami meminta kerja sama seluruh perangkat daerah untuk tetap fokus menjalankan program yang telah direncanakan, mengingat sebentar lagi akan memasuki triwulan keempat dan anggaran perubahan tahun 2024,” kata Agus.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024