Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kutim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Pengundian ini merupakan tahapan dalam Pilkada 2024, dua pasangan calon telah mengambil nomor pemilihan bupati dan wakil bupati Kutim,” kata Ketua KPU Kutim Siti Akhlis Muaffin, di Sangatta, Senin.

Akhlis mengatakan pasangan calon Kasmidi Bulang dan Lulu Kinsu (KB-Kinsu) mendapatkan kesempatan pengambilan nomor terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Mahyunadi (ARMY).

Usai pengambilan nomor urut, masing-masing calon memperlihatkan nomor yang telah diambil.

"Pasangan KB-Kinsu sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur mendapat nomor urut 1 dan pasangan ARMY mendapatkan nomor urut 2," katanya.

Akhlis mengatakan setelah tahapan pengundian nomor urut, pasangan calon akan mengikuti tahapan masa kampanye pada tanggal 25 September sampai 23 November 2024.

Dia menambahkan setelah dilaksanakan pengundian nomor urut, maka selanjutnya KPU Kutim bersama  dua pasangan calon dan forum komunikasi daerah langsung mendeklarasikan kampanye damai di Kutai Timur.

"Semoga seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kutim dapat berjalan baik dan lancar," harap Akhlis.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024