Sangatta (ANTARA Kaltim) -  DPRD Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Tmur periode 2014-2019 sepakat membentuk tujuh fraksi, masing-masing lima fraksi utuh dan dua fraksi gabungan.

Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi di Sangatta, Selasa, usai mengikuti rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar terhadap nota perhitungan APBD Tahun 2014, dia mengatakan pnetapan nama tujuh fraksi itu dan komposisi tertuang dalam Keputusan DPRD Kutai Timur No 9 Tahun 2014.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Kutai Timur Alfian Aswad, dia menambahkan, tujuh fraksi di DPRD periode 2014-2019 disepakati, yakni Fraksi Partai Golongan Karya (FPGK), Fraksi Partai Demokrat (FPD).

Selan itu Fraksi Persatuan Pembangunan (FPPP), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fraksi Nasional Kesejahteraan Bangsa (FNKB) dan Fraksi Nurani Amanat Persatuan (FNAP).

Ia mengatakan berdasarkan usulan masing-masing partai, Fraksi FPGK diketuai Asti Mazar, Wakil Ketua Kasimidi Bulang, Sayid Anjas sebagai Sekretaris. Anggota Mahyunadi, Iriansyah, Adis Sutianto DS serta Kadir.

Sementara Fraksi Partai Demokrat (FPD) untuk jabatan ketua dipercayakan kepada Andi Mapasereng, akil ketua Surianti dan Hason Ali sebagai sekretaris. Sedangkan Agus Aras, Alfian Aswad, Yulianus Palangiran dan Nafsiah masing-masing sebagai anggota.

Pada FPPP, Joni ditetapkan sebagai ketua dengan wakil ketua dan sekretaris masing-masing Hasbullah Yusuf dan Anton Darmawan, kemudian Encek UR Firgasih, Uce Prasetyo dan Rahmaddi menjadi anggota.

Di FPDI-P, politikus senior PDI-P Agiel Suwarno dipercaya sebagai ketua, dengan wakil ketua dan sekretaris terdiri I Ketut Jawina serta Ngafifudin, sementara Siang Geah dan Yusuf T Silambi menjadi anggota.

Fraksi NKB yang terdiri wakil Partai Nasdem, PKS dan PKB terpilih sebagai ketua Arfan (Nasdem) dengan wakil ketua Burhanuddin (PKS) dan Sobirin Bagus (PKB) sebagi sekretaris dan anggota Agus Riasnyah Ridwan (PKS), Kamsiah Rahman (Nasdem) dan Siswanto (Nasdem).

Fraksi NAP yang terdiri Partai Hanura, PAN dan PKPI sebagai ketua Angga Redi Niata (Hanura) kemudian Piter Palinggi (PKPI) sebagai wakil ketua dan Herlang dari Hanura sebagai sekretaris, sedangkan Mastur Djalal (Hanura) dan Syarifuddin HAM (PAN) sebagai anggota.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014