Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2024-2029 Akhmed Reza Fachlevi resmi dilantik hari ini, di gedung DPRD Kaltim, Samarinda, menyatakan komitmennya untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah.
 
"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan pelantikan anggota DPRD Provinsi Kaltim periode 2024-2029. Tentunya kita sangat yakin dengan anggota DPRD periode ini bisa memberikan warna dan pikiran terbaik untuk pembangunan Kalimantan Timur," ujar Reza usai dilantik pada periode yang kedua.
 
Ia menambahkan bahwa masih banyak tugas yang belum selesai dari periode sebelumnya dan akan dituntaskan oleh anggota DPRD yang baru. "Periode ini kita akan bersinergi dengan pemerintah provinsi Kaltim, termasuk dengan badan Otorita Ibu Kota Nusantara.
 
"Kita tahu bahwa ibu kota negara hadir di Kalimantan Timur dan tentunya kita akan bersinergi dengan masyarakat untuk membangun kebijakan-kebijakan agar tidak terjadi kesenjangan," jelasnya.
 
Reza juga menyoroti beberapa bidang yang perlu perhatian khusus, seperti pendidikan dan pelayanan publik. 
 
"Selama ini, banyak daerah di Kalimantan Timur yang tertinggal, terutama di bidang pendidikan. Masih ada sekolah yang tertinggal baik di pelosok desa maupun di daerah terluar dan terpencil," katanya.
 
Selain itu, ia juga menekankan pentingnya perhatian terhadap penyandang disabilitas. Menurut dia, pemerintah mesti lebih memberikan sentuhan kepada penyandang disabilitas yang memang perlu peran dan ruang untuk ke depannya. 
 
"Mereka harus lebih dihargai dan diayomi, serta dibukakan pintu untuk mendapatkan lapangan pekerjaan," tambahnya.
 
Pelayanan publik juga menjadi sorotan, terutama terkait dengan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Wahab Sjahranie yang masih menghadapi banyak permasalahan. 
 
"Fenomena ini masih banyak terjadi, termasuk masalah insentif dan lainnya. Namun, saya yakin dan percaya bahwa ke depan kita bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi Kalimantan Timur untuk memajukan daerah kita ini," ujar Reza.
 
Ia berharap dengan posisi Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah Kalimantan Timur, pembangunan di daerah ini bisa lebih maju lagi. 
 
"Kita berharap dengan adanya IKN, pembangunan di Kalimantan Timur ini bisa lebih maju lagi," ucap Reza.
 
Disampaikan Reza Pelantikan anggota DPRD Kaltim periode 2024-2029 ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan mempercepat pembangunan di Kalimantan Timur. 
 
"Dengan komitmen yang kuat dari para anggota DPRD, kami optimistis bahwa aspirasi masyarakat diperjuangkan demi kemajuan daerah," demikian Reza.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024