Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim membagikan sebanyak 100 paket sembako untuk nelayan di Kota Balikpapan yang berlangsung di Dermaga Pelabuhan Semayang, Balikpapan.
 
Pembagian sembako itu dilakukan selepas upacara tabur bunga di Teluk Balikpapan dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang diikuti para pejabat Polda Kaltim menggunakan Kapal Polisi Wibisana untuk menuju teluk Balikpapan.
 
"Jadi selain melaksanakan upacara tabur bunga kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat," kata Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Djati Wiyoto Abdhy di Balikpapan, Senin (24/6)
 
Djati mengemukakan, bantuan itu, diberikan kepada nelayan tinggal di kawasan Teritip, Lamaru, Klandasan Ilir, Margo Mulyo, Jumpi Kampung baru, dan Sidodadi.
 
Ia mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya Polri mendekatkan diri kepada masyarakat, dan tentunya ke depan masih ada berbagai macam kegiatan lainnya.  
 
"Kami berharap kegiatan yang dilakukan bisa memberikan manfaat. Di momentum HUT Bhayangkara ke-78,  tentu dari setiap kegiatan yang sudah kita lakukan sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat," katanya.
 
Pada kesempatan itu, Ketua Kelompok usaha Bersama Nelayan Margo Mulyo Maju Bersatu, Gesang Arifiyanto mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dari Polda Kaltim.
 
Menurutnya, sejauh ini pihak kepolisian melalaui Ditpolairud Polda Kaltim juga kerap melakukan koordinasi dengan nelayan lokal dan kerap mendapat himbauan pentingnya menjaga keselamatan.
 
“Kami sebagai nelayan selalu diingatkan untuk selalu menggunakan sefty,” jelasnya.
 
Gesang berharap dengan bantuan yang diberikan kepada para nelayan bisa bermanfaat dan Polisi lebih dekat dengan masyarakat. 
 
"Semoga Polri ke depan bisa lebih bermasyarakat,” harapnya.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024