Taman Bukit Pandang di Kutai Timur, Kalimantan Timur, menjadi wadah rekreasi favorit bagi warga setempat yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga selama cuti bersama Idul Adha.
 
"Hari kedua Idul Adha, kami manfaatkan sekeluarga bersantai di sini. Tempatnya nyaman, ada gazebo dan pemandangannya bagus banget. Saya memang sudah sering ke sini kalau akhir pekan bersama keluarga," ujar salah satu pengunjung Noor Aida, di Kutai Timur, Selasa.
 
Terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota dan berada dalam area perkantoran Bukit Pelangi Pemkab Kutai Timur, taman ini menawarkan keindahan alam yang memikat serta fasilitas yang memadai.
 
Pengunjung lainnya Siti Aisyah, juga mengatakan bahwa ia bersama keluarga senang dengan pemandangan Bukit Pandang dari atas puncak, yang bisa langsung menyaksikan indahnya laut, bersatu dengan hamparan hutan hijau dan Masjid Raya al-Faruq.
 
 
Dari Bukit Pandang, pengunjung menyaksikan keindahan laut menyatu dengan rimbunnya hutan dan megahnya masjid raya. ANTARA/Ahmad Rifandi
 
"Paling enak kalau ke sini itu bawa cemilan sambil bawa minuman ringan. Sambil melihat pemandangan, rasanya tenang," ujarnya pula.
 
Pengunjung lainnya Ahmad Baidhawi menambahkan, ia sengaja membawa istri dan anak untuk berekreasi di Bukit Pandang.

Menurutnya, wadah ini menjadi destinasi yang cukup asyik mengisi waktu yang berkualitas bersama keluarga sebelum esoknya kembali bekerja seperti biasa.
 
"Mumpung masih libur Idul Adha. Amat cocok buat refreshing. Kami bawa kompor portabel sembari memasak grill daging sapi hasil kurban kemarin. Wah rasanya juga nyaman," ujar Baidhawi.
 
Ia melanjutkan fasilitas yang disediakan di Taman Bukit Pandang memadai. Ada saung untuk bersantai dan bernaung, terdapat pula toilet, terlebih lagi disediakan jaringan hotspot dari Pemkab Kutai Timur.
 
Taman Bukit Pandang tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Semuanya disediakan untuk kenyamanan pengunjung.
 
Kehadiran taman ini juga menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menyediakan ruang terbuka hijau yang dapat diakses oleh masyarakat. Taman Bukit Pandang merupakan upaya pemerintah Kutai Timur dalam meningkatkan kualitas hidup warganya melalui penyediaan fasilitas publik yang hijau dan ramah lingkungan.
 
 
Dengan keindahan alam yang ditawarkan dan fasilitas yang lengkap, Taman Bukit Pandang diharapkan akan terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat Kutai Timur untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan kerabat, terutama saat momen-momen spesial seperti Idul Adha.
 
Taman Bukit Pandang Kutim juga sedang melakukan pembenahan di bagian tebing dengan menambahkan beberapa sarana dan prasarana, seperti penambahan penerangan umum, kolam air mancur, jogging track, hingga pengembangan taman di bagian tebing.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024