Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud  melepas sebanyak 1.840 peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLIV 2024 Yontatarlat II Hiu di halaman kantor Balai Kota Balikpapan
 
"Kami sengaja mengundang mereka makan malam sebagai wujud untuk menjalin silaturahmi sebelum mereka kembali ke tempatnya masing-masing," kata Wali Kota, Selasa malam.
 
Sebelum di lepas mereka telah menjalankan pelatihan selama satu bulan  di Kalimantan Timur, tepatnya di Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kabupaten Paser, dan Kutai Kartanegara (Kukar).
 
Ratusan peserta itu mulai melakukan pelatihan sejak 6 Mei lalu yang dibuka di Lapangan Merdeka Balikpapan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik.
 
Ratusan peserta itu terdiri dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Polisi (Akpol), Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), Politeknik Siber dan Sandi Negara (PSSN), dan Universitas Pertahanan (Unhan).
 
"Mereka adalah pemimpin masa depan, bukan calon lagi, tunjukkan karakter karena ini mencerminkan identitas kalian," katanya.

 Rahmad Mas'ud berharap mereka tidak lupa dengan Kalimantan Timur, tidak melupakan bapak atau ibu angkat selama di Kaltim.
 
"Mudahan mereka memiliki kesan dan selalu di ingat hingga akhir hayat. Timbul rasa sayang dan cinta dari orang tua asuh," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024