Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balikpapan memberikan santunan untuk korban kebakaran di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota.
 
"Selain bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) kami dari HIPMI juga tergerak untuk membantu korban kebakaran besar di Kota Balikpapan," kata Ketua HIPMI Balikpapan  Iwan Wahyudi, Sabtu (23/3).
 
Adapun santunan yang diberikan untuk korban kebakaran tersebut berupa uang tunai senilai Rp 15 juta.
 
Iwan Wahyudi yang juga merupakan anggota Komisi I DPRD Balikpapan mengatakan  bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan secara sukarela dari anggota HIPMI Balikpapan yang mencapai 100 lebih anggota.
 
"Sumbangan ini seikhlasnya saja, ada yang secara pribadi atau dari perusahaan mereka," jelasnya.
 
Terlihat anggota HIPMI juga meninjau langsung eks lokasi kebakaran yang mengakibatkan sebanyak 49 rumah rusak berat dan 17 lainnya rusak ringan.
 
"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang dilanda bencana lebih lagi ini merupakan bulan Ramadhan," kata Iwan.
 
Tak hanya memberikan santunan kepada korban kebakaran, HIPMI Balikpapan juga memberikan santunan kepada anak yatim di kota ini yang di gandeng dengan buka puasa bersama.
 
"Mereka adalah penerus bangsa, dan ini adalah wujud kepedulian HIPMI untuk mereka," harapnya. 
 
Dalam pemberian bantuan kepada anak yatim di Balikpapan itu langsung serahkan Ketua HIPMI Balikpapan Iwan Wahyudi.
Ketua HIPMI Balikpapan Iwan Wahyudi memberikan santunan kepada anak yatim. (Antara-Januar)
 
Panitia kegiatan donasi HIPMI Roby Pebrianto menambahkan santunan ini merupakan salah satu program dari organisasi di bidang ekonomi tersebut.
 
"Kami memiliki banyak program, seperti peningkatan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), sosialisasi kebijakan finansial hingga bakti sosial," tuturnya.
 
Roby menyebutkan  program bakti sosial, melihat momentum seperti saat ini ada bencana maka di berikan santunan.
 
 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024