Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menginstruksikan kepada para personel untuk meningkatkan kegiatan patroli selama bulan Ramadhan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Samarinda agar tetap kondusif.

"Saat ini penting untuk menjaga disiplin dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun dalam kondisi berpuasa," ucap Kombes Pol Ary Fadli dalam apel pagi yang diadakan di lapangan Mapolresta Samarinda, Kalimantan Timur, Senin.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada masyarakat Kota Samarinda, khususnya umat Islam.

"Kepada seluruh personel Polresta Samarinda, saya mengharapkan agar ibadah puasa yang kita jalankan tidak mengurangi semangat kita dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Patroli Polresta Samarinda yang telah dilakukan pada awal Ramadhan berhasil menertibkan aksi balap liar hingga kegiatan sahur on the road yang ugal-ugalan. Hal lain yang juga menjadi fokus adalah larangan membunyikan petasan yang bisa mengakibatkan terganggunya keamanan bahkan mengakibatkan kebakaran.

"Sahur on the road dengan menggunakan mobil bak terbuka (pick up) jelas melanggar, karena itu hanya untuk angkutan barang, bukan orang," tegasnya.

Ary juga mengajak kepada seluruh personel kepolisian yang berada di wilayah hukumnya agar menjaga nama baik institusi Polri dengan mengikuti Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman.

Ary juga mengingatkan para personel untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dan menjaga tanggung jawab sebagai anggota Polri. Apel pagi dianggap sebagai sarana efektif untuk melatih kedisiplinan dan memperkuat rasa tanggung jawab setiap anggota.

Kegiatan rutin ini juga menjadi momen bagi Kapolresta Samarinda untuk menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang telah ditunjukkan oleh personel Polresta Samarinda.

"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan. Semoga di bulan yang penuh berkah ini, pengabdian kita mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT," tutur Ary.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024