Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengarahkan salah satu perusahaan yang bergerak di sektor industri semen, untuk berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya sudah memberikan arahan kepada perwakilan PT Kobexindo Cement untuk mengawal pembangunan IKN di PPU," ucap Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, di Sangatta, Senin.

Ia menyebutkan Kabupaten Kutai Timur sebagai superhub IKN tidak boleh tinggal diam melihat pembangunan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Apalagi pertengahan tahun 2024 ini, IKN sudah akan beroperasi. Jadi Kutim harus berkontribusi dalam pembangunan IKN.

Ia menegaskan bagaimana Kutim bisa terlibat dalam akselerasi pembangunan infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Seperti diketahui PT Kobexindo Cement memproduksi semen lokal yang bermerk ‘Semen Singa Merah’ dengan produksi 8 juta ton pertahun.

Sesuai produksinya, Bupati Kutim menginginkan perusahaan yang ada di Kutim tersebut menawarkan dan menyuplai semen pada pembangunan IKN.

“PT Kobexindo Cement telah mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2023 lalu yang secara simbolis diresmikan oleh mantan Gubernur Kaltim Isran Noor,” kata Ardiansyah Sulaiman
 

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024