Ketua DPRD Kalimantan Timur Hasanuddin Mas'ud mendukung persatuan lintas suku dan lintas agama di Benua Etam, terkhusus di Balikpapan, yang merupakan wilayah konstituennya.
 
"Sebagai upaya mendukung itu, saya menghadiri dan mengapresiasi pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) Srikandi Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) lintas suku lintas agama se-Kota Balikpapan, Selasa (26/12) malam," kata Hasan di Balikpapan, Rabu.
 
Hasan menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya untuk mempererat persaudaraan dan kerjasama antara berbagai elemen masyarakat di Balikpapan.
 
"Kami berharap Laskar Mandau dapat menjadi organisasi yang berkontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah, serta menjaga nilai-nilai adat dan budaya Kalimantan," ujar Hasan.
 
Ia juga mengajak semua pengurus Laskar Mandau yang baru dilantik untuk menyusun program kerja yang realistis dan strategis, serta berkoordinasi dengan pemerintah dan stakeholder terkait dalam melaksanakannya.
 
"Organisasi Laskar Mandau harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan tantangan yang ada, serta berperan aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan persatuan bangsa," tutur Hasan.
 
Politisi Partai Golkar itu mengucapkan selamat kepada pengurus Dewan Pimpinan Cabang Laskar Mandau dan Srikandi Balikpapan yang baru saja dilantik untuk masa bakti 2023-2028.
 
"Saya juga berharap pengurus yang baru dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan amanah serta dapat mengembangkan organisasi Laskar Mandau dan Srikandi dengan lebih jaya di mata masyarakat," ucapnya dalam sambutannya di Aula Gedung KNPI Balikpapan.
 
Hasan menuturkan Laskar Mandau dan Srikandi merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki peran penting dalam membantu pemerintah daerah dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Organisasi ini juga dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam memberikan masukan, saran, dan kritik yang konstruktif untuk kemajuan daerah," tambahnya.
 
Pelantikan pengurus DPC Laskar Mandau dan Srikandi Balikpapan dihadiri oleh Ketua DPD LMAKB Balikpapan Ahmad Betawi, Mewakili Walikota Balikpapan Kepala Kesbangpol Balikpapan Sutadi, Ketua DPC Andi Ahmad, dan undangan lainnya.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023