Manajemen Persiba menyiapkan tiga nama sebagai calon pengganti pelatih Nil Maizar yang dipecat beberapa waktu lalu untuk memimpin tim mengarungi sisa musim Liga 2 Indonesia. 

"Saat ini masih tahap evaluasi, jadi belum bisa kami sebutkan," kata CEO Persiba Balikpapan Ichsan Rachmansyah, Senin.

Namun demikian, dikabarkan satu dari tiga nama yang dipertimbangkan tersebut memiliki pengalaman melatih klub Liga 1 dan manajemen memastikan segera mengumumkan nama pelatih baru karena klub akan menghadapi tiga laga lanjutan Liga 2 sehingga menuntut peran seorang pelatih.

Dari tiga laga yang akan dijalani, dua di antaranya adalah laga kandang yaitu melawan PSBS Biak pada Kamis (23/11) dan melawan Persipal Palu pada 10 Desember. Satu laga tandang adalah melawan Kalteng Putra di Palangkaraya pada 30 November.

Baca juga: Persiba lepas pelatih Nil Maizar

Sedangkan saat menghadapi Persipura Jayapura pada Sabtu (18/11), M Robby dan kawan-kawan ditangani asisten pelatih Zainal Abidin.

Zainal yang berpengalaman bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia antara lain bersama Persiba dan Barito Putra saat masih menjadi pemain itu sukses mengangkat moral tim dan membuat para pemain terpacu untuk memberikan yang terbaik. Mutiara Hitam pun dibekap 3-1.

Sementara itu, selama dilatih Nil Maizar, Persiba mencatatkan dua kemenangan dan dua kali imbang dari sembilan pertandingan di Grup 4 Liga 2. Lima pertandingan lainnya berakhir kekalahan bagi Beruang Madu.

Yang terakhir, Persiba harus takluk dari Persewar Waropen di kandang sendiri dengan skor 1-3.

“Sekarang target kita bertahan di Liga 2,” kata Chief Operating Officer (COO) Muhammad Rafil Perdana.

Kekalahan atas Persewar di Stadion Batakan itu membuat hitung-hitungan perolehan poin maksimal Persiba tidak mungkin lagi untuk promosi, melainkan hanya cukup untuk bertahan di Liga 2. 

Baca juga: Pemain Persiba amankan diri ke Mako Brimob dari suporter

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023