Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan pameran Deklarasi Pemilu 2024 damai yang menargetkan generasi muda di daerah.

"Melalui pameran itu, kami berharap kesadaran politik kaum milenial terbangun dan mereka menyalurkan hak pilihnya serta tidak golput pada Pemilu serentak mendatang," kata Kepala Kesbangpol Kaltim Sufian Agus di Samarinda, Jumat.

Sufian Agus menjelaskan kegiatan pameran itu ditujukan kepada insan muda agar memahami pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten dan Kota.

Pameran yang merupakan rangkaian kegiatan Expo Kesbangpol Milenial Go To Pemilu 2024 itu berlangsung selama dua hari yaitu 17-18 November 2023 dengan melibatkan partai-partai politik, KPU Kaltim, Bawaslu Kaltim, Diskominfo Kaltim, serta UMKM.

Baca juga: Legislator Kaltim kampanyekan Pemilu damai dan berkualitas

Gelaran Expo Kesbangpol Milenial Go To Pemilu 2024 dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Syirajuddin di Halaman Mal Samarinda Square, Samarinda,

Syirajuddin menyampaikan kegiatan itu pameran pertama di Indonesia yang mengangkat tema Pemilu 2024 agar menarik minat kaum muda berpartisipasi pada pesta demokrasi.

"Pemerintah Provinsi Kaltim mengapresiasi kegiatan itu, mengingat sekira 55 persen dari para pemilih Pemilu 2024 di Kaltim adalah milenial," katanya.

Syirajuddin menekankan arti penting meningkatkan partisipasi aktif para milenial dalam Pemilu, terutama pasca-Pandemi COVID-19.

"Kami harapkan kaum muda di Kaltim menggunakan hak pilih mereka dan berperan aktif dalam proses demokrasi, " katanya. (Adv/Diskominfo Kaltim)

Baca juga: DPRD Kaltim ajak masyarakat ciptakan Pemilu 2024 damai-partisipatif

Pewarta: Arumanto

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023