Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Aparat TNI dan Polri terus melakukan pemantauan guna memastikan pelaksanaan pencoblosan hingga proses penghitungan suara Pemilu 2014 di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara berjalan lancar.

"Pelaksanaan Pemilu di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) hingga saat ini berlangsung aman.Saat ini situasi kondusif, saya berharap mudah-mudahan sampai pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara di TPS," kata Kepala Daerah Kepolisian Kalimantan Timur (Kapolda Kaltim), Irjen Pol Dicky D Atotoy, saat peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Balikpapan, Rabu.

Pada pagi hari para personel kepolisian yang bertugas di mengamankan TPS dan semua saat itu sudah di lokasi masing-masing dengan tepat waktu, katanya.

"Semua tidak ada yang terlambat dan itu berpengaruh pada pengamanan di TPS," kata Dicky.

Hal serupa dikatakan pula Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Dicky Usman, pelaksanaan di wilayah Kaltim dan Kalimantan Selatan (Kalsel) berjalan baik.

"Saya sudah perintahkan seluruh Danrem harus terus melakukan monitor. Selain itu, wilayah Kaltara di perbatasan berjalan baik pelaksanaannya," kata Dicky.

Ikut dalam peninjauan Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman tersebut, antara lain Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kapolres Balikpapan AKBP Andi Azis Nizar, Dandim 0905 Balikpapan Letkol TNI Dwi Hendro dan Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong.

Adapun TPS yang dikunjungi di antaranya TPS 12 Klandasan Ulu, TPS 21 Karang Jati dan TPS 16, Margo Mulyo.

Wagub Kaltim, HM Mukmin Faisyal saat peninjauan mengatakan saat ini situasi pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2014 berjalan aman.

"Kita mengharapkan partisipasi masyarakat dalam memilih mencapai 70 hingga 85 persen," kata Mukmin. (*)

Pewarta: s

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014