Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Nidya Listiyono, menyerap aspirasi warga di Jalan Pangeran Suriansyah, Gang 2, RT 10, Kelurahan Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, pada Senin (23/10).
 
"Salah satu masukan dari masyarakat adalah tentang drainase yang ada di dalam Gang, kerap kali menyebabkan genangan air saat hujan. Ini tentu menjadi perhatian kami sebagai wakil rakyat, dan kami akan menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda agar segera ditangani," ujar Nidya Listiyono di Samarinda, Selasa.
 
Selain keluhan tentang drainase Nidya Listiyono  juga menyerap aspirasi warga terkait kondisi infrastruktur di lingkungan mereka kurang memadai.
 
Pada kesempatan itu juga Nidya Listiyono  memberikan informasi kepada warga tentang berbagai program pemerintah Provinsi Kaltim yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial, seperti Beasiswa Kaltim Tuntas, Kartu Pra Kerja, dan lain-lain.
 
"Kami ingin masyarakat mengetahui dan memanfaatkan program-program ini sesuai dengan kriteria dan mekanisme yang berlaku. Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat Kaltim," ujar Nidya Listiyono.
 
Ia menuturkan bahwa bertemu langsung dengan masyarakat guna menyerap aspirasi (reses) sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kinerja DPRD Kaltim.
 
"Melalui reses ini, kami bisa lebih memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta lebih dekat dengan mereka. Kami juga mengajak untuk bersama-sama mengawal pembangunan di Kaltim, serta mengawasi anak-anak mereka agar mendapatkan pendidikan yang layak," tutup Nidya Listiyono. (Adv/DPRD Kaltim)

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023