Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menggelar aksi bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52  Korpri - 2023.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korpri tahun ini, ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan, diawali dengan kegiatan donor darah bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan,” kata Ketua Panitia HUT ke-52 Korpri Kota Balikpapan Adwar Skenda Putra di Balikpapan, Senin (23/10).

Ia mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan, acara kemudian dilanjutkan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Jalan Ruhui Rahayu II, Balikpapan.

Adwar  menjelaskan, pelaksanaan donor darah tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dimulai tanggal 23 hingga 25 Oktober. Untuk itu ia berharap khusus bagi ASN yang berkantor di Jalan Ruhui Rahayu II, bisa langsung mendatangi Kantor DPMPTSP pada 24-25 Oktober 2023 karena bisa ditempuh dengan jalan kaki.

"Target kami dalam donor darah ini mampu mengumpulkan sebanyak  100 kantong darah. Sedangkan khusus hari Senin ini saja, sudah ada yang mendaftar sebanyak 60 pendonor," ucapnya. 

Adwar Skenda Putra yang biasa disapa Edo ini menjelaskan, kegiatan memeriahkan Hari Korpri ke- 52 ini digelar berbagai lomba yang dimulai dari tanggal  28-29 Oktober, yakni lomba yang dimulai dengan kegiatan senam di auditorium Kantor Wali Kota Balikpapan.

Kemudian dilanjutkan pada  awal November berupa lomba Futsal di Balikpapan Sports Center (BSC), lomba bulu tangkis di gedung Hervindo, lomba tenis meja di Gedung SLB, dan lomba tenis lapangan di gedung yang sama.

"Kemudian pada  22 November akan dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Agung," katanya.

Adwar menambahkan, setelah  ziarah ke makam,  dilaksanakan kegiatan bakti sosial ke panti jompo,  lantas pada  26 November kegiatan jalan santai  serta puncaknya pada 29 November ditutup dengan kegiatan upacara. (Adv)
 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023