Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur Riza Indra Riadi mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia (Gernas BBI) sebagai momentum persiapan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM, ekonomi kreatif, dan wisata.
 
"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan BI Kaltim sebagai wadah pertumbuhan ekonomi yang inklusif," kata Riza di Samarinda, Jumat.
 
Ia mengapresiasi program pengembangan UMKM dan peningkatan ekspor dan bangga berpariwisata #diIndonesiasaja2023 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kaltim.
 
Riza mengatakan bahwa gerakan nasional bangga buatan Indonesia (Gernas BBI) adalah momen penting bagi warga Indonesia untuk membangkitkan semangat produk UMKM di Indonesia, terutama di wilayah Kaltim.
 
"Rangkaian kegiatan ini mengedepankan pemberdayaan UMKM dan optimalisasi ekonomi kreatif dan pariwisata Kaltim. Kita percaya kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi disparitas ekonomi," ujarnya.
 
Riza  menyebutkan bahwa ekonomi Kaltim membaik, laju ekonomi 2023 meningkat dari 2022 lalu.
 
 "Kemudian membaiknya ekonomi Kaltim harus dipertahankan menjadi peluang dan kesempatan bagi pelaku usaha, pelaku pariwisata Kaltim," katanya.
 
Dia juga mengajak semua pihak, pemerintah, swasta, masyarakat untuk mendukung gerakan Gernas BBI, bangga berwisata, dan #diIndonesiasaja2023.
 
Melalui kegiatan Gerna BBI dia  berharap dapat memanfaatkan momentum persiapan IKN ke Kaltim, adanya peluang persiapan diri yang baik infrastruktur, pariwisata dan keberlangsungan ekonomi.
 
" Acara Gerna BBI rangkai dengan sejumlah penampilan ragam budaya, seni, wisata, dan kuliner," katanya.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023