Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Marthinus mengingatkan masyarakat Kaltim untuk berhati-hati terhadap kabar-kabar hoaks terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Warga Kaltim jangan terpengaruh oleh informasi yang dapat memecah belah dan menurunkan kualitas Pemilu," ujar Marthinus saat dihubungi di Samarinda, Sabtu.

Hoaks berupa informasi-informasi menyesatkan yang belum diketahui sumbernya, menurutnya, seringkali muncul lewat pesan singkat di ponsel ataupun konten-konten media sosial.
 
Marthinus mengajak juga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, seperti pada sejumlah kampanye hitam yang merendahkan kandidat lain.
 
“Saya berharap seluruh elemen masyarakat turut menyukseskan Pemilu 2024 secara sehat dan gembira,” ujarnya.

Baca juga: Kemenkopolhukam bahas antisipasi hoaks jelang pemilu di Kaltim
 
Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan Pemilu 2024 merupakan momentum penting kehidupan demokrasi bangsa Indonesia guna memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas dan berintegritas.
 
“Mari kita ikuti dan berpartisipasi sesuai aturan, sesuai tupoksi, sesuai prosedur,” imbuhnya.
 
Marthinus juga meminta para peserta Pemilu 2024, baik calon presiden, calon wakil presiden, maupun calon anggota legislatif menggaungkan pesta demokrasi itu secara damai dan bermartabat.
 
“Mari kita bergandengan tangan, untuk mewujudkan Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) yang baik pada tahun 2024,” tutup Marthinus. (Adv/DPRD Kaltim)

Baca juga: Soal isu tamparan Wamentan, Presiden: "Pak Prabowo sekarang sabar kok"

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023