Untuk menjaga soliditas organisasi menjelang dan saat mengarungi tahun politik 2024 mendatang, masa jabatan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Balikpapan Haji Syahril HM Taher diperpanjang hingga 2027.

“Kita perlukan ketenangan dan kejernihan beliau melihat persoalan dan perkembangan keadaan,” kata Sekretaris Majelis Pengawas Wilayah (MPW) PP Kaltim Awang Yacub di Balikpapan, Senin.

Menurut Awang Yacub, belajar dari pengalaman tahun-tahun politik sebelumnya, masa-masa ini adalah masa banyak manuver atau gerakan dari para pihak. Gerakan itu membawa berbagai agenda dan memiliki kepentingannya masing-masing. Kerap kali juga terjadi akrobat politik dalam waktu relatif cepat sehingga diperlukan kejelian untuk melihat dan menyikapinya.

“Terlebih lagi Balikpapan sekarang adalah gerbang IKN, gerbang Ibu Kota Negara Nusantara yang sangat memerlukan kondusivitas terlepas dari beragam dinamika yang ada,” papar Awang Yacub.

Sebab itu, dalam rapat pleno yang diperluas yang digelar Sabtu 16/9 di Hotel Benakutai, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Balikpapan menetapkan keputusan tersebut. Rapat pleno yang diperluas, di mana hadir tidak hanya para pengurus MPC, tapi juga para pengurus anak cabang (PAC) dari enam kecamatan Balikpapan, juga perwakilan MPW Awang Yacub, memberikan legalitas yang cukup kuat atas keputusan tersebut.

Haji Syahri HM Taher (kedua dari kanan) di depan rapat pleno yang diperluas MPC Pemuda Pancasila Balikpapan di Hotel Benakutai, Sabtu 16/9/2023. (ANTARA/HO-PP Bpn)

Rapat pleno yang diperluas juga adalah forum musyawarah tertinggi di tingkat cabang selain musyawarah cabang.

“Apalagi kepengurusan MPC Balikpapan ini jadi atensi dari MPW PP Kaltim Said Amin," tegas Wakil Ketua I OKK Pemuda Pancasila Balikpapan Riri Azwari Lubis.

Ketua MPC Haji Syahril HM Taher serta Sekretaris H Aziz pun kembali menerima amanah tersebut.

“Insya Allah kami akan jalankan dengan penuh tanggungjawab,” kata Haji Syahril, yang juga masih diingat warga Kota Minyak sebagai ketua umum klub sepakbola Persiba Balikpapan selain sebagai pengusaha dan politisi, walaupun sudah tidak lagi berkecimpung mengurus klub tersebut.

Program yang segera dikerjakan, jelas Haji Syahril, adalah konsolidasi kembali PP Balikpapan dan menyusun kepengurusan untuk periode 2023-2027.

 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023