PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menghadirkan coworking space atau ruang kerja bersama di Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM) sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kolaborasi dan kemitraan strategis antara akademisi dengan Pupuk Kaltim.
 
"Coworking space ini merupakan salah satu wujud kontribusi Pupuk Kaltim terhadap kemajuan pendidikan melalui kemitraan strategis bersama UGM," ujar Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta melalui press release yang diterima di Samarinda, Sabtu.
 
Disampaikannya, fasilitas tersebut terdiri dari empat ruang, yang dilengkapi dengan berbagai informasi umum maupun teknis seputar Pupuk Kaltim
 
“Kami berharap coworking space ini dapat memperkenalkan Pupuk Kaltim kepada masyarakat, khususnya mahasiswa, agar mereka memiliki gambaran tentang dunia industri pupuk di Indonesia," ujar Hanggara.
 
Pihaknya juga berharap coworking space ini dapat meningkatkan inovasi dan produktivitas di lingkup UGM, dengan adanya informasi terkait industri pupuk yang tersedia.
 
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menghadirkan coworking space atau ruang kerja bersama di Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM). (Antaranews Kaltim/HO/PKT)
 
Hanggara menambahkan, Pupuk Kaltim telah menjalin sinergi dan kemitraan yang kuat dengan UGM pada berbagai aspek, seperti penelitian, magang mahasiswa, pendidikan melalui Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), serta proyek strategis seperti road map Zero Waste dan Operator Training Simulator (OTS).
 
“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan keilmuan dengan meningkatkan kolaborasi bersama lembaga pendidikan tinggi dan menengah, guna mendorong penguatan kapasitas SDM Indonesia di berbagai bidang,” tutur Hanggara.
 
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset dan Sistem Informasi UGM Arief Setiawan Budi Nugroho menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim terhadap peningkatan fasilitas akademik di Fakultas Teknik UGM.
 
 Ia menilai, coworking space ini menjadi sarana efektif untuk berbagi pengetahuan antar mahasiswa maupun bersama dosen, melalui suasana pembelajaran akademik yang lebih santai.
 
“Kami mengapresiasi kehadiran coworking space ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana mahasiswa tidak hanya dituntut menguasai bidang ilmu secara monodisiplin, tapi juga multidisiplin" kata Arief.
 
Dirinya berharap coworking space ini dapat dimanfaatkan maksimal oleh mahasiswa di Fakultas Teknik UGM, sebagai sarana diskusi dan bertukar pikiran akan berbagai hal yang sifatnya membangun.
 
Coworking space ini diresmikan oleh Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta, bersama Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset dan Sistem Informasi UGM Arief Setiawan Budi Nugroho, di kampus UGM, Selasa (8/8).
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023