Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, segera menyalurkan bantuan  beasiswa kepada 170 penerima yang lolos seleksi kategori prestasi, tugas akhir dan tahfidz (hafal Quran)
 
"Sebanyak 170 orang lolos seleksi menjadi penerima beasiswa dari ratusan pendaftar," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Nurbayah di Penajam, Rabu.
 
Penerima bantuan biaya belajar tersebut, kata dia,  yakni 50 orang kategori mahasiswa tugas akhir, 50 orang kategori prestasi dan 70 orang kategori tahfidz.
 
Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengalokasikan lebih kurang Rp1 miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 untuk membantu biaya belajar masyarakat di daerah berjuluk Benuo Taka itu.
 
Pemerintah kabupaten segera menerbitkan surat keputusan (SK) kepala daerah, sebagai dasar pencairan beasiswa untuk penerima bantuan biaya belajar yang lolos seleksi tersebut
 
"SK sudah di Bagian Hukum Setda Pemkab Penajam Pase Utara, setelah itu pencairan dan ditargetkan penyaluran beasiswa selesai pada September 2023," tambahnya.
 
Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara berupaya agar anggaran bantuan biaya belajar dapat bertambah di tahun selanjutnya.
 
Masyarakat yang mendaftar untuk menerima beasiswa cukup tinggi, pada tahun ini sebanyak 669 orang dan yang diterima untuk menerima bantuan biaya belajar hanya 170 orang.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, terus berkomitmen melaksanakan berbagai program untuk memajukan bidang pendidikan, sebagai upaya  mempersiapkan sumber daya manusia di daerah itu.
 

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023