Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) mengalokasikan anggaran pada tahun 2023 untuk normalisasi  Sungai Sangatta  di Kabupaten Kutai Timur sebesar Rp12 miliar.

“Kejadian banjir parah yang melanda wilayah  Sangatta beberapa waktu lalu  menjadi prioritas kami untuk melakukan  normalisasi sungai Sangatta,” kata anggota Komisi III DPRD Kaltim, Agus Aras usai rapat Banggar DPRD Kaltim, Selasa.

Dia mengatakan, peristiwa banjir di daerah Kaltim  sesuai dengan siklus iklim yang tiap tahun selalu ada banjir besar. Namun pemerintah Provinsi bersama DPRD Kaltim tetap memikirkan jalan terbaik untuk mengantisipasinya.

 Agus Aras mengungkapkan, selain normalisasi Sungai Sangatta , DPRD Kaltim  juga menganggarkan untuk infrastruktur jalan di ruas simpang 4 Kaliorang menuju Kaubun. Kemudian infrastruktur jalan di Tanjung Redeb, infrastruktur pembangunan jembatan Indung  di Sempayau, dan termasuk infrastruktur ketersediaan air bersih di Kota Bontang.

Menurutnya, pengalokasian anggaran dan perumusan akan rapatkan pada sidang paripurna yang  kemungkinan digelar pada  14 Nopember mendatang.

Adapun total keseluruhan anggaran yang diusulkan  DPRD Provinsi Kaltim bersama Pemerintah Provinsi Kaltim sebesar Rp 17,2 triliun. Sampai saat ini Banggar DPRD Kaltim terus melakukan  pembahasan alokasi anggaran.

“Kami berharap pada tahun 2023 sejumlah program yang dipaparkan  bisa terealisasi dengan baik,” kata Agus Aras dari daerah pemilihan  (Dapil) Kutai Timur. (Fandi/ADV/DPRD Kaltim)

Pewarta: Fandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022