Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Samarinda, Kalimantan Timur, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda menggelar konseling sebagai lanjutan rehabilitasi sosial terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) setempat.


Kalapas Narkotika Kelas II A Samarinda Hidayat di Samarinda, Jumat, berharap warga binaan yang mengikuti konseling ini bisa meningkatkan produktivitasnya selama menjalani hukuman dan setelah bebas dari lapas. 

Hidayat mengatakan bahwa BNN Kota Samarinda melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda untuk melakukan konseling terhadap WBP.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Lapas Narkotika Samarinda dan BNN Kota Samarinda dalam penyelenggaraan pembinaan dan rehabilitasi narapidana.

Berdasarkan pengakuan para WBP yang mengikuti kegiatan tersebut, mereka merasa senang dan bersyukur dapat menjalani rehabilitasi dan konseling di lapas.

"Mereka berharap pengetahuan tentang pemulihan melalui program rehabilitasi dapat mempertahankan kepulihan dan meningkatkan produktivitas selama menjadi warga binaan maupun setelah bebas dari lapas," ujar Hidayat.

Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda terus melakukan pembinaan terhadap warga binaan agar nanti saat bebas mereka menjadi berguna di tengah masyarakat dan tidak mengulangi lagi perbuatan melawan hukum.

Pewarta: Gunawan Wibisono/R'sya R

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022