Wakil Wali Kota (Wawalkot) Samarinda Rusmadi Wongso menghadiri acara Jalan Santai yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Bersama Pemerintah Kota Samarinda, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Jalan santai yang dilakukan pada Jumat (19/08) mulai pukul 07.00 wita ini digelar di halaman parkir DPRD Kota Samarinda. Sementara rute yang ditempuh adalan mulai dari Jl.Basuki Rahmat, Jl. Abul Hasan, Jl. Diponegoro, Jl. Imam Bonjol, dan kembali ke Jl. Basuki Rahmat. 

"Alhamdulillah hari ini kita jalan santai bersama dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77. Ini merupakan momentum untuk kita terus bersemangat dengan satu tujuan, yakni untuk Indonesia tercinta pulih lebih cepat dan bangkit kuat," ujar Rusmadi dalam rilis Diskominfo di Samarinda, Jumat.

Tampak hadir Ketua dan anggota DPRD kota Samarinda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda. Juga para pejabat TNI dan Polri. Wakil Wali Kota Samarinda H Rusmadi menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan DPRD kota Samarinda ini.

Sebelumnya Ketua DPRD kota Samarinda Sugiono menyampaikan bahwa dalam memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI sudah menjadi tradisi kita mengadakan berbagai macam perlombaan, baik yang bersifat kompetisi maupun yang bersifat hiburan. 

"Dan pagi hari ini insya Allah kita akan mengadakan acara jalan santai DPRD kota Samarinda dan Pemerintah kota Samarinda," ucap Sugiono dalam pidato sambutannya sebelum jalan santai dilakukan. 

Menurut orang nomor satu di DPRD kota Samarinda ini kita patut bersyukur bahwa pandemi covid-19 telah menurun sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiagan seperti sebelum-sebelumnya. Tetapi, ujar Sugiono kita harus tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Seusai jalan santai diadakan pembagian dorprize. Puluhan anggota DPRD dan para pejabat pemerintah kota Samarinda tampak bersemangat dalam suasana yang penuh kekeluargaan. (Adv)
 

Pewarta: Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022