Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 500 personel disiapkan saat acara debat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimatan Timur yang dilaksanakan pada Minggu (1/9) di Hotel Aston Samarinda.

"Pada acara debat Cagub - Cawagub Kaltim kita siapkan 400 personel dari Poltabes Samarinda dan 100 personel dari Polda Kaltim," kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Poltabes Samarinda, Kompol Andreas Susanto di Samarinda.

Mereka yang dapat masuk ke lokasi acara debat Cagub - Cawagub Kaltim harus ada tanda masuk yang dikeluarkan panitia.

"Setiap tamu undangan yang akan mengikuti acara tersebut harus melalu pemeriksaan dengan menggunakan metal detektor," kata Andreas.

Pasangan urut 1 Awang Faroek Ishak - Mukmin Faisyal didukung oleh 11 partai yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Patriot, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pasangan nomor urut 2 Farid Wadjdy -Aji Sofyan Alex didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan nomor urut 3 Imdaad Hamid - Ipong Muchlisoni adalah satu-satunya pasangan dari jalur independen.

Pada pengamanan Pilgub Kaltim kali ini jumlah personel pengamanan terdiri dari Polri sebanyak 5.643 anggota, TNI sebanyak 1.750 anggota dan Linmas 18.000 anggota.   (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013