Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov Kaltim Moh Jauhar Efendi mengatakan peran pemuda tidak boleh diabaikan. Organisasi pemuda telah memberikan kontribusi positif dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.


"Pemuda memiliki peran yang strategis dalam mendukung pembangunan daerah yang berkualitas. Pemuda merukan geberasi penerus , penanggung jawab dan pelaku pembangunan masa depan serta kekuatan bangsa di masa mendatang tercermin darikualitas sumber daya pemida saat ini," katanya saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus beberapa organisasi pemuda Kabupaten Berau, Selasa (30/11).

Ia mengatakan pemuda adalah sumber daya manusia begitu penting, sehingga dituntut untuk bisa berperan mengembangkan wawasan serta keberanian untuk menjawab dinamika kehidupan.

Adapun organisasi pemuda yang dilantik yakni Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Relawan Indonesia (PRI) Periode 2021-2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum  Kewirausahaan Pemuda (FKP) Periode 2021-2023, DPC Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Periode 2021-2023 Kabupaten Berau.

Mereka yang dialntik di Balai Mufakat, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Berau.adalah Heri sebagai Ketua DPP PRI Kaltim, Irvan sebagai Ketua DPW FKP Kaltim, dan Rahmat Abadi sebagai Ketua DPP PPMI Kaltim.

Pada kesempatan itu juga Jauhar Efendi  memberikan pembekalan kepada ketiga pengurus organisasi pemuda yang baru dilantik. Materi yang diberikan adalah "Peran Organisasi Pemuda dalam Mendukung Pembangunan di Daerah".

Sementara itu Bupati Kabupaten Berau Sri Juniarsih dalam arahannya kepada semua pengurus organisasi pemuda di Kabupaten Berau yang baru pertama kali dibentuk meminta segera bergerak membantu dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah."Kegiatan pembentukan organisasi pemuda di Kabupaten Berau diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Berau bekerjsama dengan Dispora Kaltim," katanya.

Usai pelantikan dan pemaparan dari narasumber dilanjutkan dengan diskusi, tanya jawab, dipandu oleh Andin, Sekretaris DPP PPMI Kaltim. 

Hadir pada acara pelantikan dari Dispora Kaltim, Dispora Berau dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Berau.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021