Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur mempromosikan potensi budaya dan sejumlah objek pariwisata yang ada di wilayah Kalimantan Timur melalui gelaran lomba wisata dan budaya tingkat nasional tahun 2021.


Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni  di Samarinda, Sabtu. menjelaskan lomba wisata dan budaya tersebut terdiri dari lomba cerdas cermat wisata dan budaya Kaltim serta lomba permainan tradisional.

Sri menambahkan lomba berlangsung di Anjungan Kaltim di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada Minggu (21/11).

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengenalan wisata dan budaya Kaltim bagi komunitas di Jakarta yang penyelenggaraannya digelar di Anjungan Kaltim  TMII," kata Sri Wahyuni.

Lebih jauh, Sri mengatakan dalam kegiatan pengenalan wisata dan budaya Kaltim tersebut sekitar 60 personel komunitas di Jakarta akan mengikuti penjelasan tentang wisata dan budaya Kaltim.

Para peserta akan diperkenalkan sejumlah permainan tradisional asal Provinsi Kaltim diantaranya egrang, begasing, belogo, dan menyumpit.

Sri menambahkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi akan hadir membuka pelaksanaan lomba cerdas cermat wisata dan budaya Kaltim tersebut.

"Lomba cerdas cermat dilakukan dengan penyisihan dan final. Lomba permainan tradisional juga demikian, melalui penyisihan dan final dengan kategori Egrang dan Belogo putra dan putri, sedangkan begasing dan menyumpit tanpa kategori," jelasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021