Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Festival Kota Raja (FKR) dalam rangka mengisi hari jadi Kota Tenggarong ke-230 akan diwarnai kegiatan 'Clean, Green and Health' (bersih, hijau dan sehat) yang akan berlangsung pada Sabtu (3/11) mulai pukul 09.00 Wita di Pasar
Seni, Tenggarong, Kutai Kartanegara.
     
Kegiatan tersebut akan diawali penyerahan tong sampah
dari Total E&P Indonesie kepada Pemerintah Kabupaten Kukar.

"Tong sampah itu akan ditempatkan pada tempat-tempat wisata di
Tenggarong," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kutai Kartanegara, Sri Wahyuni, Selasa (31/10).

Pada kegiatan tersebut kata Sri Wahyuni juga akan dilaksanakan 'talk show' tentang HIV/AIDS dan Narkoba yang akan menghadirkan pembicara dari Jakarta dengan peserta dari kalangan pemuda, pelajar serta mahasiswa.

Sementara, pada kegiatan menanam pohon, Dinas Perkebunan dan Kehutanan dan Dinas Pertanian Kutai Kartanegara akan menyerahkan bibit tanaman kepada peserta workshop untuk ditanam di pekarangan masing-masing.

"Ini sebagai bentuk aksi cinta lingkungan hijau," katanya.

Kegiatan itu juga lanjut dia akan dimeriahkan panggung hiburan
dengan menghadirkan komunitas OI (Orang Indonesia) yang merupakan fans Iwan Fals di Tenggarong yang peduli terhadap isu lingkungan.
Kemudian, pada Sabtu sore, kumunitas pecinta Scooter Kaltim akan mengisi acara dengan Talk Show seputar mengemudi yang aman dan tertib.

Kegitan itu juga diisi dengan pameran oleh Total E&P Indonesia tentang informasi berbagai usaha pelestarian lingkungan, termasuk demo pembuatan kompos.

Selain itu juga ada pameran Reptil dari komunitas penggemar reptil," katanya.

"Suasana bersih dan sehat merupakan hal yang penting untuk mendukung pariwisata ini yang menjadi tujuan kegiatan tersebut," ujar Sri Wahyuni.

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012