Minggu, 25 Juni 2017

NTT Com resmikan Munich 2 Data Center di Jerman

id NTT Com resmikan Munich 2 Data Center

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- NTT Communications Corporation (NTT Com), anak perusahaan solusi TIK dan komunikasi internasional NTT (TOKYO:9432) Group, membuka “Germany Munich 2 Data Center” (Munich 2) di Unterschleißheim, di pinggiran kota Munich, Jerman, 16 km dari pusat kota, demikian diumumkan raksasa telekomunikasi Jepang tersebut hari ini. Fasilitas ini di bawah manajemen e-shelter, anak perusahaan NTT Com sekaligus operator data center dan penyedia jasa terkemuka di Eropa.

 

Munich 2 berlantai dua ini semula menawarkan lahan server seluas 2.800, setara dengan 1.100 rak, yang diperkirakan akan meluas menjadi 5.600 meter persegi. Fasilitas ini beroperasi di bawah merek Nexcenter™ NTT Com, yang meliputi layanan data center 24/7 di lebih dari 140 lokasi di seluruh dunia.

 

e-shelter, yang dikenal sebagai “rumahnya cloud,” diikuti oleh pelanggan, mitra, media dan pemimpin sipil untuk merayakan peresmian data center keduanya di Munich. Perayaan ini mencakup pidato penyambutan oleh walikota Unterschleißheim, Christoph Böck.

 

Munich 2, contoh mutakhir dari pertumbuhan terus-menerus e-shelter, menyusul peluncuran laboratorium inovasi e-shelter di Frankfurt, pertengahan April lalu. e-shelter diperkirakan akan membuka data center lagi di Eropa tahun ini.

 

Fungsi yang amat handal dan hemat energi

Munich 2 memberikan layanan data center berbasiskan lebih dari 300 standar terpadu di seluruh dunia yang fasilitas Nexcenter™ telah implementasikan untuk perlengkapan dan operasi. Fasilitas ini telah mengadopsi standar tertinggi dalam industri guna menjamin ketersediaan dan penghematan energi. e-shelter mendesain struktur ini agar mudah beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan ekspansi di masa depan. Peralatan listrik dan pasokan daya listrik untuk penyejuk udara menjamin lingkungan yang stabil dan aman. Perlengkapan keamanan dan telekomunikasi canggih memenuhi kebutuhan perusahaan akan kehandalan tertinggi, seperti lembaga keuangan. Munich 2 mencapai penghematan energi yang superior berkat teknologi mutakhir untuk pendinginan yang efisien dan kontrol otomatis jalur dan jumlah air pendingin, dengan memanfaatkan akses ke air tanah dingin yang tersedia sepanjang tahun, serta kontrol otomatis untuk pemakaian listrik yang divisualisasikan dengan program orisinil e-shelter.

 

Tindakan tegas untuk manajemen operasi dan keamanan

Munich 2 memberikan sistem bagi pelanggan dengan perlindungan ketat berdasarkan proses operasi terstandarisasi dan keamanan multi fase. Staf internal, bukan penyedia eksternal, melakukan manajemen risiko teliti dan tugas penting lain, termasuk pemantauan 24/7 infrastruktur kunci dan pengecekan ulang proses keamanan oleh dua orang staf. Pelanggan bisa meminta tindakan keamanan tambahah untuk memasuki ruangan server, dll. dengan mengontrol akses dengan kartu IC contactless multi fase dan otentikasi biometrik. Tak seorangpun dapat memasuki fasilitas ini tanpa izin karena akan terdeteksi oleh kamera pengawas di dalam dan luar, sensor di sekeliling bangunan dan mobil yang mendekat akan dihalangi oleh barikade.

 

Lingkungan jaringan berkualitas tinggi

Munich 2 memberikan sirkuit dari lebih dari 10 penyedia menggunakan jalur yang berbeda. Semua sirkuit juga diduplikasi dalam ruang tamu untuk interkoneksi penyedia telkom, ruang server dan rak jaringan. Pelanggan bisa menggunakan sirkuit internet maksimal 10Gbps dan beberapa jaringan carrier-neutral, serta membangun lingkungan TIK sempurna yang mengombinasikan data center dan layanan cloud NTT Com di seluruh dunia.

 

Latar Belakang

Di Eropa, NTT Com memberikan layanan data center di Austria, Perancis, Jerman, Spanyol, Swiss dan Inggris (lihat Lampiran 1). Di Jerman, NTT Com aktif memperluas basisnya di pasar data center negara tersebut yang melayani perusahaan keuangan, perangkat lunak, otomotif, listrik dan publikasi.

 

Lihat Lampiran 2 untuk rincian selengkapnya tentang Munich 2.

 

Tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan cloud guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan Arcstar Universal One™ VPN yang menjangkau 196 negara/wilayah, dan lebih dari 140 data center di seluruh dunia. Solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global anak perusahaan NTT Group termasuk Dimension Data, NTT DOCOMO dan NTT DATA.

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

 

Tentang e-shelter

e-shelter adalah salah satu operator data center terkemuka di Eropa, yang menyediakan lingkungan teramat aman bagi perumahan serta konektivitas sistem TI dan jaringan. Dengan kehadiran di semua pasar kota utama wilayah DACH, e-shelter memanfaatkan kapasitas listrik 300 MW dan luas data center 90.000 meter persegi guna memberikan solusi data center terukur. Sebagai anggota NTT Communications Group, e-shelter menyediakan akses ke jaringan global 140 data center. Klien e-shelter di antaranya perusahaan jasa keuangan, operator telekom, penyedia jasa TI dan alih daya serta penyedia jasa cloud.

 

Di samping e-shelter, sejumlah perusahaan yakni Arkadin, Dimension Data, itelligence, NTT Communications, NTT DATA dan NTT Security merupakan anak perusahaan NTT Group di Jerman. Di wilayah ini, NTT Group diperkuat oleh sekira 5.300 karyawan dan membukukan pendapatan lebih dari € 1,2 miliar.

Untuk informasi selengkapnya tentang NTT Group di seluruh dunia, silakan klik www.ntt-global.com. http://www.e-shelter.com

 

Baca versi selengkapnya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170518005536/en/

 

Kontak

 

NTT Communications Corporation

Hiroshi Seo, +81 3 6733 9511

wg-cl@ntt.com

atau

e-shelter

Daniela Beeger, +49 (0)69-7801 2110

presse@e-shelter.de

 

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Generated in 0.1948 seconds memory usage: 0.42 MB