Keio Plaza Hotel selenggarakan pameran kipas Jepang dan Eropa

Keio Plaza Hotel selenggarakan pameran kipas Jepang dan Eropa

Pameran ini hadir untuk menunjukan kecantikan dan keunikan kipas Jepang dan sejarahnya hingga bisa begitu populer di kalangan wanita bangsawan pada era Rococo di abad ke-18 (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- KeioPlaza Hotel (KPH), salah satu hotel internasional paling prestisius diJepang yang terletak di Shinjuku, Tokyo, akan menyelenggarakan pameran istimewabertajuk 'OgiMystique -Exhibition of Japanese & European Fans', pameran yangmenghadirkan seni dekorasi kipas tangan khas Jepang, yang aksesoris utama bagibanyak wanita bangsawan di Eropa. Digelar selama bulan Mei 2017, event inigratis dan terbuka bagi umum. Event yang akan menghadirkan sekitar 50 kipas inidirancang untuk menunjukan keindahan dan keunikan seni kipas Jepang dan kisahseni ini menjadi begitu populer di kalangan kaum wanita bangsawan di era Rococopada abad ke-18.

 

Untuk melihat siaran pers ini, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170502005725/en/

 

Koleksi kipas Jepang ogi yang dipamerkan dipinjam dari MuseumKerajinan Tradisional Kyoto, Asosiasi Kerjasama Komersial Kipas Lipat danBulat Kyoto, dan Organisasi Warisan Budaya. Selain itu, pameran kipas ini pundirancang untuk mengilustrasikan sejarah lahirnya kipas 'Hi-ogi' di lingkunganIstana Kekaisaran Jepang. Koleksi kipas pun akan dilengkapi penjelasan beragampenggunaan pada beragam tarian tradisional Jepang dan monolog rakugo. Sekitar30 kipas akan dipamerkan untuk mengilustrasikan kecantikan estetik dari bentukseni budaya Jepang ini.

 

Tak hanya menghadirkan koleksi kipas Jepang, sekitar 20kipas barat pun, yang dipinjam dari POLA Research Institute of Beauty andCulture, akan dipamerkan untuk mendemonstrasikan kecantikan dan nilai budayaseni kipas yang digunakan kaum wanita bangsawan pada abad ke-18 hingga 20 diEropa, yang notabene terinspirasi oleh seni kipas 'Ogi' Jepang. Event ini akanmemamerkan beragam desain kipas yang terbuat dari berbagai material sepertikipas yang terbuat dari tali transparan bertekstur halus yang kerap digunakanuntuk acara pernikahan, kipas berornamen daun berwarna emas bergaya gothic,kipas eksotis buatan Tiongkok, dan kipas bergaya art nouveau yang dibuat untukdekorasi rumah bangsawan. Koleksi kipas yang dipamerkan juga akan membuat parapengunjung menyadari peran kipas ini sebagai salah satu elemen terpenting dalamnilai estetika untuk wujudkan penampilan yang elegan.

 

Tentang Keio PlazaHotel

KeioPlaza Hotel (KPH), yang terletak di jantung ibukota Tokyo, Shinjuku, adalahsalah satu hotel internasional paling terkemuka di Jepang. Kami menawarkanberbagai layanan unik yang memungkinkan para tamu berinteraksi dengankebudayaan Jepang, seperti kamartamu bertema Hello Kitty, pengalamanmemakai kostum kimono, upacaraminum teh, mempelajariseni ikebana, dll.

 

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170502005725/en/

 

Kontak

 

Keio Plaza Hotel Tokyo

Sunaho Nakatani, +81-3-3344-0111

Public Relations Manager

s-nakatani@keioplaza.co.jp

 

Sumber: Keio Plaza Hotel

 

Pengumumanini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017