Survei Nutrisi Herbalife ungkap kurangnya konsumsi Nutrisi, hidrasi, dan aktivitas fisik di kalangan masyarakat Asia Pasifik

Survei Nutrisi Herbalife ungkap kurangnya konsumsi Nutrisi, hidrasi, dan aktivitas fisik di kalangan masyarakat Asia Pasifik

Herbalife APAC Balanced Nutrition Survey 2017 (Antara/BUSINESS WIRE)

HONG KONG (Antara/BUSINESS WIRE) -- Herbalife,perusahaan nutrisi dunia, telah merilis hasil survei regional Asia Pasifikmereka, Balanced Nutrition Survey[1], yang membahas seputar nutrisi dankebiasaan kesehatan, perilaku, dan sikap konsumen berusia 18 tahun dan lebih.Survei ini merupakan bagian dari aktivitas Herbalife Asia Pacific Wellness Touredisi ke-7, guna menginspirasi konsumen untuk mengadopsi pola konsumsi nutrisi yangberimbang dan memperkuat manfaat yang didapat terhadap kesehatan dankesejahteraan jangka panjang. Menurut temuan survei ini, 71 persen responden:mengkonsumsi kurang dari separuh porsi buah dan sayuran yang direkomendasikan;lebih dari separuh kurang minum air putih; dan lebih dari separuh kurangberolahraga.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakanklik: 

http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51536749&lang=en

 

Motivasi terbesar 55 persen responden untukmemiliki gaya hidup sehat, berimbang, dan serba cepat adalah menjamin tubuhmereka mendapatkan asupan nutrisi yang cukup agar tubuh mereka berfungsi secaraoptimal, sehingga hal tersebut mempersulit mereka terapkan pola konsumsi giziyang sehat ke dalam kehidupan sehari-hari.

 

Survei ini mengungkapkan kalau 35 persenresponden yang mengaku sulit mewujudkan pola konsumsi nutrisi seimbangmenyatakan kalau kurangnya waktu, motivasi, dan uang adalah tiga faktorterbesar yang menghambat mereka wujudkan gaya hidup yang lebih sehat.

 

Selain itu, survei ini pun mengungkapkan:

-7 dari 10 responden menyatakan mengkonsumsi 1 atau 2 porsi buah dan sayuran perhari, dibawah

porsiyang direkomendasikan yaitu 5 porsi per hari

- Lebih dari separuh (57%) mengkonsumsi kurangdari 8 gelas air/cairan per hari

-Lebih dari separuh (54%) melakukan aktivitas fisik kurang dari 1 jam per hari,sementara 11% tidak melakukan aktivitas fisik apapun

-3 motivasi teratas untuk mengadopsi gaya hidup sehat adalah mengkonsumsi nutrisicukup agar tubuh dapat berfungsi secara optimal (55%), untuk menghindaripermasalahan kesehatan (39%), dan untuk menjaga berat badan ideal agarterhindar dari obesitas atau kelebihan berat badan (40%)

- Untuk membantu responden memperbaiki polakonsumsi nutrisi mereka:

        56% responden menyatakan denganmemiliki akses yang lebih mudah ke berbagai pilihan makanan yang lebih sehatakan membantu mereka mengadopsi gaya hidup sehat

        35% ingin bergaul denganorang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama untuk mengkreasikan menumakanan yang lebih sehat bersama-sama

        34% menginginkan nasihat pakaruntuk wujudkan rencana asupan nutrisi yang sesuai kebutuhan mereka

 

Ketika ditanya apa kira-kira yang dapatmembantu mereka wujudkan target pola konsumsi nutrisi dan kesehatan mereka,sebagian besar menjawab adanya pendekatan nutrisi yang seimbang dan dukungankomunitas, sebagaimana yang ditunjukkan di Herbalife Independent NutritionClubs, akan meningkatkan kualitas hidup mereka secara jangka panjang.

 

"Sebagai perusahaan nutrisi global,Herbalife Nutrition berkomitmen untuk membantu para konsumen mengadopsi polakonsumsi nutrisi yang seimbang, sehingga mereka dapat merasakan manfaat positifsecara jangka panjang di dalam hidup mereka," ujar Senior Vice Presidentdan Managing Director Herbalife Asia Pasifik, Stephen Conchie. "Pada eventAsia Pacific Wellness Tour, jajaran anggota Dewan Penasihat Nutrisi Herbalifeakan mengunjungi sejumlah kota di kawasan Asia Pasifik untuk meningkatkankesadaran akan pentingnya pola konsumsi nutrisi dan aktivitas fisik yangseimbang serta berbagai manfaatnya, dan untuk membantu orang-orang terapkanpola konsumsi nutrisi yang sehat dan berimbang di kehidupan sehari-hari."

 

Diselenggarakan mulai tanggal 5 April hingga15 Mei, event Herbalife Asia pacific Wellness Tour akan menghadirkan sejumlahsimposium medis, diskusi seputar nutrisi, dan seminar kesehatan di 21 negara diAustralia, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, India, Jepang, Makau, Malaysia,Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

 

Di event simposium, para pakar dari DewanPenasihat Nutrisi (NAB) Herbalife, akan membagikan pandangan mereka seputarberbagai topik kesehatan, yang meliputi obesitas di kalangan anak-anak,manajemen berat badan, sains olahraga, performa olahraga, metabolisme, dan nutrisiseimbang.

 

Jajaran pakar NAB Herbalife yang akanberpartisipasi di Wellness Tour adalah:

-Dr. Julian Alvarez Garcia, spesialis di bidang kedokteran olahraga danfisiologi olahraga yang telah berpengalaman menjadi penasihat untuk banyak timolahraga profesional, tim nasional, dan atlet individual pada berbagai disiplinilmu olahraga

-Dr. Nataniel Viuniski, pakar di bidang pediatrik dan gizi yang menulis jurnal Childhood Obesity A Practical Guide,dan merupakan penasihat untuk Kementerian Kesehatan dan Pendidikan Brasil untukObesitas anak

-Dana Ryan, PhD, Senior Manager Sports Performance and Education Herbalife.Spesialis fisiologi dan nutrisi olahraga yang mengembangkan program nutrisi danperforma untuk atlet

-Dr. Darren Burgess, pakar di bidang ilmu dan gizi olahraga yang juga merupakanHead of High Performance di Port Adelaide Football (AFL) Club, dan mantan headof Fitness and Conditioning di Liverpool Football Club.

-Dr. Rocio Medina, Vice president of Worldwide Nutrition Training Herbalife.Spesialis di bidang nutrisi dan obesitas.

-Dr. Chin-Kun Wang, pakar di bidang metabolisme dan nutrisi, yang berhasilmeraih penghargaan National Award of Biomedicine di Taiwan pada 2008 ataskontribusinya untuk pendidikan kedokteran.

 

[1]Asia Pacific Balanced Nutrition SurveyHerbalife digelar pada Februari 2016 dengan melibatkan 6000 responden berusia18 tahun dan lebih di 12 pasar di Asia Pasifik: Australia, Hong Kong, KoreaSelatan, Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, India, Jepang,Taiwan, dan Malaysia.

 

TentangHerbalife

Herbalife adalah perusahaan nutrisi globalyang telah merubah kehidupan orang-orang melalui berbagai produk inovatif sejak1980. Produk-produk nutrisi, pengendali berat badan, energi, kebugaran, danperawatan tubuh kami tersedia secara eksklusif kepada dan melalui jaringanIndependent Herbalife Members kami di lebih dari 90 negara. Kami berkomitmenuntuk memerangi kekurangan nutrisi dan obesitas di seluruh dunia denganmenawarkan beragam produk berkualitas tinggi, pelatihan tatap muka dengananggota Herbalife, dan komunitas yang menginspirasi para pelanggan untukmemiliki hidup yang sehat dan aktif.

Kami mendukung Herbalife Family Foundation(HFF) dan program Casa Herbalife untuk membantu menghadirkan nutrisi yangberkualitas kepada anak-anak yang kurang mampu. Kami juga mensponsori lebih dari190 atlet, tim, dan event  di seluruhdunia, termasuk Cristiano Ronaldo, LA Galaxy, Western Sydney Wanderers FC, danmasih banyak lagi.

Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 8000karyawan di seluruh dunia, dan sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek New York(NYSE: HLF) dengan penjualan bersih mencapai USD 4,5 miliar pada tahun 2016.Situs Herbalife berisi beragam informasi seputar finansial dan informasilainnya tentang perusahaan ini di bagian ir.Herbalife.com. Investor diharapkanuntuk mengunjungi situs Herbalife secara berkala karena informasi yang ada didalamnya terus diperbarui. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Herbalife.comatau IAmHerbalife.com. 

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:  http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51536749&lang=en

 

 

KONTAK

Daliea Mohamad-Liauw

VP, Corporate Communications, Herbalife Asia Pacific

+852-3589-2643

dalieal@herbalife.com  

 

Sumber: Herbalife

 

Pengumumanini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017