Minggu, 25 Juni 2017

Komdis PSSI Hukum Ferdinand dan Empat Klub

id Pssi, komdis pssi, liga 1
Komdis PSSI Hukum Ferdinand dan Empat Klub
Liga 1 Indonesia 2017 (ANTARA Kaltim/Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia memberikan sanksi kepada pemain PSM Makassar Ferdinand Sinaga dan empat klub di Liga 1 hingga Liga Nusantara atas tindakan-tindakan yang melanggar aturan.

Berdasarkan keterangan resmi PSSI yang diterima di Jakarta, Sabtu, hukuman itu dijatuhkan berdasarkan hasil sidang Komdis yang digelar di Kantor PSSI, Jumat, dipimpin oleh Ketua Komdis Asep Edwin.

Ferdinand Sinaga disanksi larangan bertanding di empat pertandingan dan denda Rp10 juta (putusan sela) karena dianggap memukul pemain Persela Ivan Calos.

Sementara klub Go-Jek Traveloka Liga 1 Persib Bandung didenda Rp20 juta karena penggemarnya menyalakan suar atau "flare" dalam laga kontra Arema FC pada pembukaan liga.

Juga dengan alasan "flare", Persebaya Surabaya dihukum denda Rp20 juta. Kemudian, ada pula denda untuk dua tim Liga 2, PSS Sleman Rp10 juta dan Persip Pekalongan Rp10 juta terkait kasus pelemparan botol-bom asap.

Selanjutnya Komisi Disiplin PSSI juga memanggil pihak Persegres Gresik United, manajer Semen Padang dan pengawas pertandingan untuk datang pada hari Kamis (4/5), pukul 16.00 WIB.

Diduga hal itu terkait dengan penyerangan bus pemain Semen Padang usai melawan Persegres beberapa waktu lalu yang membuat salah satu pemain Semen Padang Riko Simanjuntak terluka. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0111 seconds memory usage: 0.35 MB