Allianz Indonesia dukung optimalisasi kegiatan belajar mengajar dengan renovasi gedung sekolah

Allianz Indonesia dukung optimalisasi kegiatan belajar mengajar dengan renovasi gedung sekolah

Allianz Indonesia merenovasi Sekolah Yayasan Al Ma’mur di Cikini, Jakarta Pusat sebagai bagian dari program CSR

Jakarta (Antara News) Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkomitmen untuk terus mendampingi masyarakat guna mewujudkan kualitas hidup yang optimal secara berkesinambungan.

Menurut Arini Bachtiar, Head of Corp. Events & CSR Allianz Indonesia, salah satu aspek yang menjadi fokus Allianz Indonesia adalah bidang pendidikan formal. Dukungan itu dengan pengadaan infrastruktur yang memadai sehingga kegiatan belajar-mengajar menjadi optimal, katanya.

Saat ini, kata Arini, Allianz Indonesia melakukan kegiatan renovasi di salah satu gedung sekolah di Jakarta, yakni Sekolah Yayasan Al Mamur yang berada di dalam area Masjid Al Mamur Cikini. Masjid tersebut merupakan salah satu masjid tertua di Jakarta dan telah dijadikan bangunan cagar budaya oleh Pemda DKI Jakarta di tahun 1999. Sekolah ini terdiri dari TK, SD, SMP sampai SMK dan mengutamakan pendidikan untuk siswa yatim dan dhuafa tanpa ada keharusan membayar biaya sekolah, lanjutnya.

Kegiatan renovasi gedung sekolah tersebut mencakup perbaikan atap, jendela, ruangan toilet, ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS), pembuatan tempat wudu, pengecatan dinding ruangan kelas dan perbaikan-perbaikan minor lainnya. Kegiatan renovasi didukung oleh para sukarelawan yang merupakan karyawan Allianz Indonesia, kata Arini.

Arini menambahkan, bidang pendidikan telah lama menjadi fokus perhatian kami melalui program berbagi pengetahuan dan pengembangan literasi keuangan. Kini kami ingin memperdalam dampak positif bagi masyarakat dengan memberikan dukungan infrastruktur pendidikan agar para siswa dapat merasakan kegiatan belajar-mengajar yang nyaman. Kondisi bangunan sekolah yang baik juga akan meminimalisir risiko yang dapat terjadi kepada para siswa/siswi selama kegiatan belajar-mengajar, tutupnya.

 
Pewarta : Andes Lukman
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018