Satu orang meninggal dunia pada peristiwa kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan bermotor di Jalan Negara KM  71 Desa Putang Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser, pada minggu sore (7/2) 


Kapolsek Long Kali Iptu Hani Mujoko  saat dikonfirmasi Senin (8/2) membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang terjadi saat jalan licin akibat hujan. 

Kecelakaan  itu katanya melibatkan dua  unit sepeda motor dan satu mobil.

Lanjut dia seorang pengendara sepeda motor, Parmayadi (28), warga Pondok Sukai Sesulu Kecamatan Waru Kabupaten  Penajam Paser Utara (PPU), meninggal setelah mengalami luka pada bagian kepala.

“Korban meninggal di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP)  bagian kepalanya terluka, ” kata Iptu Hani. 

Sementara pengendara motor lain, Jumain (42), warga Desa Sandeley Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser  selamat hanya luka ringan. 

 “Jumain mengalami luka pada bagian kaki kiri,” ujar Hani

Hani Mujoko  menjelaskan Peristiwa kecelakaan bermula  saat kedua sepeda motor itu melintas dari arah penajam menuju Paser, berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan. 

Jalan yang licin dan berliku, membuat mobil dengan tujuan Balikpapan itu tak mampu mengendalikan lajunya hingga menabrak dua sepeda motor yang datang beringan.

“Mobil larut ke kanan, tiba-tiba dari arah berlawanan datang dua motor beriringan dan terjadilah tabrakan yang tak bisa dihindakan lagi,” kata Iptu Hani.

Sementara pengendara mobil beserta penumpangnya tidak mengalami luka yang serius. Korban kecelakaan dibawa ke Puskesmas Long Kali. 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021