Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Hj Padilah Mante Runa mengapresiasi sepuluh peserta yang telah menerima suntikan vaksin COVID-19 perdana di wilayah setempat.


Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Kaltim tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Kamis.

Padilah menjelaskan 10 peserta yang mendapatkan vaksin perdana, yaitu Sekprov Kaltim HM Sa'bani, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Wakajati Kaltim Bambang Bachtiar SH MH.

Ia mengatakan peserta lainnya yakni Ketua IDI Kaltim dr Nataniel Tandirogang, Direktur AWS dr David Hariyadi Mashjoer, F Riyadi Sunindyo Hakim Pengadilan Tinggi, Shanty Sintessa Kepala UPTD Rumah Sakit Mata Provinsi Kaltim, Siti Chalimatus Sakdiyah selaku Plt Kepala BBPOM.

Menurut Padilah, ke 10 tokoh yang telah berpartisipasi melakukan vaksinasi Covid-19 di Kaltim ini akan menjadi teladan dàn contoh masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman.

"Kita salut dan apresiasi kepada 10 peserta yang berani dan ikhlas mengikuti aturan pemerintah," kata Padilah Mante Runa, saat konferensi pers, Kamis.

Dalam kesempatan ini, Padilah mengimbau masyarakat Kaltim untuk tidak takut dan khawatir terhadap vaksin COVID-19 karena memang tidak ada efeknya.

"Jangan takut, karena memang tidak ada efeknya dan aman-aman saja. Itu sudah dibuktikan Bapak Presiden, para menteri, kepala daerah bahkan Forkofinda, seperti baru saja dilaksanakan," pesan Padilah.

Bahkan Sekprov Kaltim HM Sa'bani, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, memberikan keterangan langsung di hadapan awak media, bahwa vaksin COVID-19 aman.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021