Anggota DPRD Kalitm Jahidin meminta masyarakat untuk bersabar dan tetap optimis serta berfikiran positif karena selain menghadapi pandemi Covid-19 juga memasuki musim penghujan di Kaltim.
 

“Satu sisi memang masyarakat diminta untuk tetap berada dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus, disisi lain memasuki musim penghujan seperti sekarang banyak terjadi banjir yang menggenangi hingga kepemukiman warga disejumlah daerah,” sebutnya.

Tidak hanya tergenang air, banjir juga menimbulkan sejumlah persoalan yang merugikan masyarakat. Diantaranya gangguan kesehatan karena berbagai bakteri yang larut bersama dengan air banjir.

“Saat pandemi Covid-19 ini kita harus dan wajib meningkatkan imunitas diri masing-masing, musim hujan sekarang meminta masyarakat agar tetap menjaga kesehatannya sehingga terhindar dari berbagai penyakit,” tuturnya.

Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

Agar tetap fit dan prima masyarakat diimbau untuk tetap berada dirumah, melengkapi alat perlindungan diri ketika keluar rumah untuk hal yang penting, dan olahraga serta intirahat yang cukup.

Selain itu, berjemur dibawah sinar matahari di pagi hari juga memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, menkonsumsi vitamin, mengendalikan stres, menjauhi minuman keras, dan mengkonsumsi makanan yang berserat.

“Menjaga jarak fisik adalah kunci utama memutus penyebaran virus corona, dan kalau dirasa kurang sehat segera memeriksakan diri ke pusat kesehatan masyarakat dan rumah sakit. Tetap berada dirumah demi kita semua,” harapnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020