Komando Resor Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Samarinda, Kaltim, membantu warga setempat sebagai dampak pandemi COVID-19, dengan cara menyalurkan 1.000 paket sembako yang merupakan bantuan dari Komunitas Masyarakat Tionghoa.


"Sembako (Sembilan bahan pokok) yang kami serahkan merupakan bantuan dari Komunitas Masyarakat Tionghoa Samarinda, melalui Ketua Klenteng Thien Le Kong, Bapak Untung Brawijaya melalui Korem 091/ASN," ujar Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Brigjen TNI Widi Prasetijono di Samarinda, Sabtu.

Sebelumnya, penyerahan dari Komunitas Keluarga Tionghoa Samarinda pada Jumat kemarin, diterima langsung oleh Danrem 091/ASN, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Novita Widi Prasetijono, dihadiri Kasrem dan para Kasi di Korem.

Setelah penyerahan dilakukan, kemudian Korem 091/ASN langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang layak menerima sembako, sebagai dampak dari Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), karena dari pandemic ini menyebabkan lemahnya ekonomi, terutama bagi warga tidak mampu.

 "Penyerahan 1.000 paket sembako langsung kami lakukan kemarin, yakni di Kampung Baqa RT 03, Jl Bung Tomo, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, kemudian di Kampung Tenun, Jl Pangeran Bendahara, Gg Karya Muharram, Kelurahan Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang," katanya.

Danrem 091/ASN beserta istri dan sejumlah anggota Korem 091/ASN tampak turun langsung menyalurkan bantuan ke masyarakat dari rumah ke rumah.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) pun ikut menyerahkan sembako yang merupakan hasil kerja sama antara Korem 091/ASN dengan Komunitas Masyarakat Tionghoa atau Relawan Tionghoa ini.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Danrem mengucapkan terima kasih karena Komunitas Masyarakat Tionghoa Samarinda sudi mengantar sembako ke Korem yang kemudian disalurkan ke masyarakat kurang mampu.

Bantuan ini sifatnya aksi sosial dari warga Tionghoa dan menjadi bakti sosial bagi Korem 091/ASN, guna meringankan beban warga Samarinda akibat dari COVID-19 yang memang sangat terasa dari segi ekonomi, terutama bagi warga dengan penghasilan tidak menentu.

"Saya mewakili Korem 091/ASN mengucapkan terima kasih kepada komunitas Masyarakat Tionghoa atas partisipasi dan bantuannya dalam meringankan beban masyarakat Samarinda," tutur Widi.

Salah satu keluarga penerima bantuan paket sembako ini adalah pasangan suami istri yang tuna netra, yakni Samsul dan Inda Ida. Mereka mengucapkan terima kasih dan mengaku bersyukur karena bantuan ini sangat berarti bagi mereka. 

 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020