Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat melakukan kunjungan lapangan ke Posyandu Anyelir, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang , Kota Samarinda, Jumat (3/1).

Kunjungan dalam rangka  pembinaan terhadap Posyandu Anyelir untuk mewakili Kaltim mengikuti Lomba Posyandu tingkat nasional.

"Posyandu Anyelir akan mewakili Provinsi Kaltim dalam Lomba Posyandu tingkat nasional kategori kota, setelah berhasil keluar sebagai juara 1 pada lomba Posyandu tingkat Provinsi Kaltim kategori kota,"kata Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat, Isnaini Trikorawati yang memimpin rombongan kunjungan lapangan.

Tim  melakukan kunjungan lapangan untuk melihat tanaman toga serta kolam pemancingan dan areal khusus merokok yang menjadi program unggulan Posyandu Anyelir.

Ia mengatakan  kolam pemancingan. Itu merupakan inovasi dari posyandu yang sengaja menyiapkan areal khusus untuk perokok. Mengingat salah satu RT di wilayah tersebut memiliki aturan tidak boleh merokok di dalam rumah sehingga disiapkan lokasi di luar untuk merokok.

"Kolam pemancingan ini salah satu yang kita kunjungi. Inovasinya dianggap layak di dipromosikan di kancah nasional. Semoga kita bisa juara lomba posyandu nasional," sebutnya.

Isnaini sendiri melakukan pembinaan posyandu didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Kelembagan, Evida Prasinntaningrum, Kasi Ketahanan dan Sosbudmasy, Huzaimah, dan Bendara TP PKK Kaltim, Abdi Gumbira. Ada juga Lurah Mugirejo, Kader Posyandu Anyelir serta dari TP PKK Samarinda.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020