Ketua DPW Syabab Hidayatullah Muslim mengapresiasi kehadiran Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Syabab Hidayatullah Kaltim dan Silaturahmi Dai Muda Kaltim di Hotel Simpatik Balikpapan, Minggu (24/11).


Dia menyebut Jauhar bukan asing bagi jajaran Syabab Hidayatullah karena sudah sering mengikuti agenda pengajin dan ceramah agama Hidayatullah Kaltim di Samarinda. "Karenanya bagi kita kehadiran Asisten I membuka Rakorwil menjadi berkah," kata Muslim.

Dia berharap banyak, kehadiran sekaligus membuka ruang diskusi dan peluang dukungan Pemprov Kaltim untuk kemajuan Organisasi Syabab Hidyatullah.

Itu sebabnya Rakorwil mengangkat Tema "mempertajam peranan syabab  dalam mewujudkan Kaltim berani dan berdulat". Tema sengaja menyesuaikan dan sejalan dengan arah kebijakan pembangunan daerah.

Bagaimana yang dilakukan hari ini, kata dia, dirasakan masyarakat Kaltim. Sebab satu gerakan yang dilakukan secara terorganisir mempercepat pencapaian tujuan.

"Ke depan kita akan pertajam bidang dakwah dan pengkaderan agar Syabab Hidayatullah jadi organisasi maju dan berkembang," katanya.

Sementara Ketua Bidang Organisasi DPW Syabab Hidayatullah Kaltim Hisbullah berharap banyak mendapat arahan dari Plt Asisten I, karena tantangan utama pemuda ke depan sangat kompleks.

Terlebih perkembangan teknologi kian pesat sehingga mudah masuk kesegala lapisan masyarakat . "Makanya perlu suatu gerakan. Salah satunya mengisi konten yang berkembang dengan syiar agama. Peran Syabab mengisinya," katanya.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi pun mengamini. Saat menjadi mahasiswa APDN Kaltim di Samarinda sering mengikuti pengajian yang disampaikan Pendiri Syabab Hidayatullah. "Jadi hadir ini mengingatkan saya sering terlibat kegiatan Syabab Hidayatullah," akunya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019