Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengatakan Provinsi Kaltim siap ditunjuk sebagai tuan rumah pada kegiatan lain yang berskala nasional.
  
"Provinsi Kaltim ditunjuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan lokakarya pemerintahan desa, hal itu menunjukkan kepercayaan pemerintah pusat kepada Kaltim, khususnya DPMPD Kaltim," katanya saat memberikan sambutan pada penutupan lokakarya  di Balikpapan, Kamis.

Ia mengatakan Kaltim sebagai lokus pelaksanaan berbagai kegiatan skala nasional tidak lain karena kesiapan daerah dan hubungan baik dengan Kementerian terkait.

"Kaltim siap  ditunjuk  sebagai tuan rumah jika ada kegiatan lain,” tegas Jauhar.

Lanjut Jauhar sebelumnya juga DPMPD Kaltim dilibatkan pada Program Jaga Desa , kerjasama  anatara Kementerian Desa Pembangunan Daerah Teringgal dan Transmigrasi serta Kejaksaan Agung RI sebanyak dua kali.

Menurutnya peluang seperti itu harus dimanfaatkan untuk meningkatkan pemahaman terkait penyelenggaraan pemerintahan desa serta pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Jauhar memberi apresiasi kepada seluruh peserta lokakarya karena  dari pagi hingga penutupan  tidak ada satupun peserta yang berkurang. Semua masih tetap setia mengikuti kegiatan sampai selesai. Itu artinya semua yang hadir punya semangat  yang sama.

Kegiatan lokakarya tersebut di ikuti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, DPMD Kabupaten se Kaltim, perguruan tinggi dan kalangan mahasiswa.

Acara tersebut resmi ditutup Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Kamis malam dan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019