Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Sangatta Utara meraih juara umum setelah perwakilan siswa dan siswi  mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada tanggal 19 maret dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 21 Maret lalu.


Setelah penerimaan piagam penghargaan secara simbolis kepada sejumlah siswa yang berprestasi,  di halaman sekolah yang berlangsung sekitar pukul 08.00 wita

Kepala sekolah SDN 002 Sangatta Utara, Edwar mengucapkan terima kasih kepada dewan guru yang sudah membimbing anak-anak dalam mengikuti lomba yang mampu membawa nama baik sekolah.

"Berkat bimbingan rekan-rekan semua anak-anak kita mampu berprestasi bahkan mampu membawa nama baik sekolah kita," ujarnya.

Dirinya terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang prestasi anak didiknya. Dia mengaku ajang kompetisi ini perlu kerja keras dalam mendidik anak-anak sehingga bisa menampilkan dan menghasilkan yang terbaik.

"Kami bangga sekolah SDN 002  mampu mendapat predikat juara umum dari dua even  lomba yang diikuti yakni O2SN dan FSL2N tingkat kecamatan se Kabupaten Kutai Timur,"kata Edwar

Adapun cabang lomba yang berhasil di raih pada  lomba O2SN  yaitu Cabor bulu tangkis, silat, dan senam semua  meraih juara I dan  pada FLS2N pada lomba tari, pantonim, menggambar dan cerita juga juara I.

"Alhamdulillah dari semua lomba sekolah kami mengumpulkan kurang lebih tiga belas piala dan sehingga menjadi  juara umum tahun ini," tuturnya.(hms7)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019