Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan PSM Makassar mengincar poin saat melakoni laga tandang menghadapi Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu.

Tim berjukuk Juku Eja tersebut datang ke Tenggarong dengan rasa percaya diri tinggi dengan status tim yang belum terkalahkan di putaran kedua Liga 1 2018.
Dalam lima laga terakhir PSM mencatatkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Selain untuk mempertahankan rekor belum terkalahkan, tambahan poin sangat berarti bagi tim asal Kota Makassar tersebut untuk menjaga kans di perebutan gelar juara.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts kepada awak media di Stadion Aji Imbut, Sabtu, mengatakan saat ini timnya berada di peringkat kedua klasemen membayangi Persib Bandung, tentunya menjadi kewajiban bagi skuadnya untuk mempertahankan peringkat tersebut demi menjaga peluang juara.

" Kami harus kosentrasi di setiap laga baik kandang maupun saat tandang, kami berharap bisa meraih hasil maksimal termasuk menghadapi Mitra Kukar," katanya. 

Ia mengatakan bahwa sebelum kompetisi dihentikan sementara, skuatnya dalam performa terbaik dan sangat siap menghadapi lawan manapun.

"Sangat baik kita bisa memulai laga ini lagi. Kita harus lanjutkan dimana terakhir kita sudah menunjukkan performa. Perlu diketahui bahwa di putaran kedua kita belum terkalahkan. Tidak banyak tim yang belum terkalahkan di putaran kedua ini, cuma Bali dan PSM. Kita ingin melanjutkan di posisi yang bagus ini," ungkap Rene.

Kendati demikian, Rene tetap menaruh respek terhadap Mitra Kukar. Ia memuji performa Naga Mekes yang selalu impresif saat bermain di kandang. 

Bahkan tim sekelas Persib bisa pulang tanpa poin di Stadion Aji Imbut, berkat performa apik Mitra Kukar di hadapan pendukungnya. 

"Kita tahu Mitra Kukar memiliki rekor kandang cukup baik. Tidak banyak tim yang menyudahi Persib dengan kemenangan, tapi Mitra Kukar melakukan itu," ujarnya. 

Sementara itu, pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur menilai timnya wajib mencuri poin di Stadion Aji Imbut. Tambahan poin diyakini akan tetap menjaga asa Juku Eja membuntuti Persib di jalur juara.

"Kami ingin menjaga peluang kami di papan atas. Tidak mudah raih poin di sini. Mitra salah satu tim yang bagus di Kalimantan. Tapi yang pasti kami punya motivasi lebih untuk laga besok. Kami di sini untuk meraih poin," kata Zulkifli. (*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018